Wednesday, 7 Zulhijjah 1443 / 06 July 2022

Kepergian Ameer Azzikra Buat Syakir Daulay Terpukul

Senin 29 Nov 2021 10:49 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Indira Rezkisari

Ustaz Muhammad Ameer Azzikra

Ustaz Muhammad Ameer Azzikra

Foto: Instagram
Ameer Azzikra memiliki masalah kesehatan terkait paru-paru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putra dari mendiang Ustadz Arifin Ilham, Ameer Azzikra, meninggal dunia setelah sempat kritis dan koma. Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, Ameer dikabarkan mengalami masalah di bagian paru-paru.

Hal itu terlihat salah satunya dari unggahan sahabatnya yang juga artis sinetron, Syakir Daulay. Di akun Instagramnya, Syakir Daulay mengunggah video dari Ameer Azzikra yang saat itu tengah menjalani perawatan di RS EMC Sentul, Jawa Barat. Video itu diunggah di Insta Story-nya. Di video tersebut, Ameer meminta doa dan juga meminta maaf akan kekhilafannya.

Baca Juga

"Sahabatku Syakir, doain di paru-paru gua ada masalah. Maafin, maafin kalau ada salah. Doain ya," ucap Ameer Azzikra dalam video yang diunggah Syakir tersebut.

Ameer dan Syakir diketahui merupakan sahabat dekat. Dari unggahan Syakir tampak bahwa dia kerap mengikuti pengajian yang diadakan di Pesantren Azzikra di Sentul, Jawa Barat.

Kepergian Ameer tampak membuat Syakir begitu terpukul. Ia juga mengunggah perasaan kehilangannya atas kepergian sahabatnya di akun Instagramnya.

"Mer, makasih udah jadi sahabat terbaik selama ini. Salamin sama Rasulullah ya Mer," unggah Syakir di Insta Story-nya.

Syakir juga meminta warganet untuk memberikan doa dan membacakan Alfatihah untuk Ameer. "Dari hati yang terdalam saya meminta keikhlasan semua untuk membacakan Alfatihah sekali saja untuk sahabat saya tercinta. Alfatihah buat: Ameer Az Zikra bin Kyai Haji Muhammad Arifin Ilham. Semoga Allah ampuni dosa dosanya, Allah terima amal kebaikannya, dan ditempatkan di syurga bersama Rasulullah Saw. Al Fatihah...(Baca alfatihah 1x)," tulis Syakir dalam unggahan di Insta Story-nya.

Ameer Azzikra meninggal dunia pada Senin, 29 November 2021, pukul 01.05 WIB di usia 20 tahun. Ia meninggalkan seorang istri, Nadzira Shafa, yang baru dinikahinya pada Juni 2021.

Kabar tentang pemakaman Ameer juga diunggah oleh Syakir. Dalam unggahannya itu disebutkan bahwa Ameer akan terlebih dahulu disholatkan pada subuh di Masjid Az Zikra Sentul, dan kemudian dimakamkan di Pesantren Az Zikra Gunung Sindur di samping makam ayahandanya, KH Muhammad Arifin Ilham.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Republika Online (@republikaonline)

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA