Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

Ameer Azzikra Meninggal, Alvin Faiz: Berkumpul di Surga Sama Abi

Senin 29 Nov 2021 06:11 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Ameer Azzikra: Putra Arifin Ilham meninggal dunia pada Senin (29 November) pagi karena sakit

Ameer Azzikra: Putra Arifin Ilham meninggal dunia pada Senin (29 November) pagi karena sakit

Putra kedua Ustaz Arifin, Ameer Azzikra meninggal dunia di usia muda

VIVA – Kabar duka datang dari keluarga almarhum Ustaz Arifin Ilham. Putra kedua Ustaz Arifin, Ameer Azzikra meninggal dunia di usia yang masih sangat muda, yakni 20 tahun. Ameer meninggal di Rumah Sakit EMC Sentul, Jawa Barat pada Senin dini hari, 29 November 2021 pukul 01.05 WIB.

Sebelum tutup usia, pria kelahiran 21 Desember itu diketahui sempat kritis dan dirawat di ICU. Ia dikabarkan menderita infeksi liver.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, @alvin_411, kakak Ameer, Alvin Faiz mengumumkan berita duka tersebut. Ia juga mengatakan bahwa sang adik kini telah berkumpul di surga bersama Ustaz Arifin Ilham, ayah tercinta mereka yang telah lebih dulu pergi untuk selama-lamanya.

"Innalillahiwainnailaihirojiun, telah wafat adik kami tersayang Muhammad Amer Azzikra @ameer_azzikra. Mohon dimaafkan segala kesalahan amer, insyaAllah berkumpul di surga sekarang bersama Abi, Aamiin," tulis Alvin di keterangan fotonya bersama almarhum Ameer, sambil membubuhkan emoticon menangis di akhir kalimat.

Diketahui bahwa jenazah Ameer disolatkan di Masjid Azzikra pada bada subuh tadi dan akan dimakamkan di Pondok Pesantren Al Quran dan Sunnah Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor, menurut Hanny Kristianto, Sekjen Mualaf Center.

"Telah berpulang ke rahmatullah adik kita Mohammad Ameer Azzikro @ameer_azzikra usia 21 tahun. Hari ini Senin 29 November 2021 jam 01.05 WIB di Sentul. Bada subuh jenazah disholatkan di @azzikramediaofficial kemudian dimakamkan di @azzikra_sindur," kata Hanny Kristianto dalam unggahannya di akun Instagram pribadinya.

Baca juga : Ameer Azzikra, Putra Ustaz Arifin Ilham, Meninggal Dunia

Sebelum meninggal, Ameer Azzikra dikabarkan kritis dan menjalani perawatan di ICU. Hal itu diketahui dari unggahan Instagram Alvin Faiz semalam yang meminta doa untuk kesembuhan sang adik.

"Khoir insyaAllah @ameer_azzikra adikku sayang sembuh insyaAllah bismillah mohon doanya ya kondisi Amer sedang kritis, sembuh insyaAllah ya amer, aamiin," katanya dalam unggahan Instagram tadi malam.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA