Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Menang Tipis Atas Sevilla, Madrid Jaga Posisi Puncak La Liga

Senin 29 Nov 2021 05:08 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andri Saubani

Striker sekaligus kapten Real Madrid, Karim Benzema merayakan gol ke gawang Sevilla pada laga lanjutan La Liga, di Santiago Bernabeu, Senin (29/11) dini hari WIB. Madrid menang 2-1.

Striker sekaligus kapten Real Madrid, Karim Benzema merayakan gol ke gawang Sevilla pada laga lanjutan La Liga, di Santiago Bernabeu, Senin (29/11) dini hari WIB. Madrid menang 2-1.

Foto: EPA-EFE/Ballesteros
Real Madrid sempat tertinggal lebih dulu dari Sevilla.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID – Real Madrid berhasil merebut kemenangan dengan skor 2-1 kontra Sevilla pada pekan ke-14 La Liga Spanyol, Senin (29/11) dini hari WIB. Hasil ini membuat, El Real tetap kokoh di puncak klasemen sementara.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti sejatinya berencana menampilkan formasi ofensif dengan pola 4-3-3. Trio Marco Asensio, Vinicius Junior, dan Karim Benzema diharapkan mampu menghasilkan banyak gol di pertandingan ini.

Baca Juga

Namun, Sevilla juga tak ingin tampil defensif. Pasalnya, mereka juga menerapkan formasi 4-3-3 dengan menempatkan Alejandro Gomez, Rafa Mir, dan Lucas Ocampos.

Upaya menyerang Sevilla berbuah hasil ketika Rafa Mir mengejutkan penonton Santiago Bernabeu dengan gol yang berawal dari sundulan hasil operan Marcos Acuna pada menit ke-12. Tampil di depan publiknya sendiri, Real Madrid enggan terdominasi.

Trio lini depan terus-menerus berusaha mencari celah di barisan pertahanan lawan. Akan tetapi, usaha Vinicius, Benzema, da Asensio sempat menemui kebuntuan.

Hingga akhirnya, Benzema berhasil menyamakan kedudukan lewat golnya d menit ke-32. Ini merupakan gol yang ke-16 dari 18 pertandingan musim ini bagi bomber asal Prancis tersebut.

Pada babak kedua, masing-masing kubu tidak mengendurkan tempo permainan. Pertandingan justru memanas karena sama-sama kerap melanggar satu sama lain. Namun, tidak ada gol hingga 30 menit paruh kedua berjalan.

Barulah di menit ke-87, Vinicius Junior memastikan kemenangan tuan rumah setelah memanfaatkan operan matang Eder Militao. Skor 2-1 membuat Real Madrid menancapkan taji mereka di posisi tertinggi. Padahal jika Sevilla menang, mereka bisa menyalip Real Madrid dari puncak klasemen sementara.

 

photo
Real Madrid vs Sevilla - (Republika)

Saat ini, Real Madrid sudah mengantongi 33 poin dari 14 pertandingan. Sementara Sevilla, harus menerima kenyataan terlempar ke peringkat keempat dengan 28 angka.

()

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA