Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Bantai Lazio, Napoli Tetap di Puncak Klasemen Seri A

Senin 29 Nov 2021 04:51 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Andri Saubani

Para pemain Napoli merayakan gol Piotr Zielinski (kanan) pada laga Serie A melawan Lazio di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (29/11) dini hari WIB. Napoli menang telak 4-0.

Para pemain Napoli merayakan gol Piotr Zielinski (kanan) pada laga Serie A melawan Lazio di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (29/11) dini hari WIB. Napoli menang telak 4-0.

Foto: EPA/Cesare Abbate
Napoli selamat dari kejaran AC Milan yang baru takluk di tangan Sassuolo.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES – Napoli berhasil mempertahankan singgasana puncak klasemen sementara Serie A Italia setelah mengalahkan Lazio dengan skor telak 4-0 di pekan ke-14 Serie A Italia, Senin (29/11) dini hari WIB. Tampil di kandang membuat Napoli lebih percaya diri.

Formasi 4-2-3-1 racikan Luciano Spaletti langsung sukses membuahkan angka di awal babak pertama. Tembakan Piotr Zielinski dari dalam kotak penalti sukses merobek gawang Lazio saat laga baru berjalan tujuh menit.

Baca Juga

Bombardir tuan rumah terus-menerus meluluhlantakkan pertahanan Lazio. Berselang tiga menit dari gol pertama, giliran Dries Mertens menggandakan keunggulan melalui sepakan ke sudut kanan bawah gawang lawan.

Lorenzo Insigne dan Hirving Lozano yang berposisi sebagai sayap kiri dan kanan leluasa menguasai sisi lapangan. Keduanya beberapa kali berhasil memberikan bola ke arah depan dan menghadirkan ancaman di sector pertahanan Lazio.

Unggul dua gol ternyata tidak membuat armada Il Partinopei cepat puas. Mertens kembali mencatatkan Namanya di papan skor setelah memanfaatkan assist Lozano di menit ke-29. Babak pertama usai dengan skor 3-0.

Pada babak kedua, Lazio bukan tanpa usaha demi memperkecil deficit. Mattia Zaccagni masuk di menit ke-55 untuk menggantikan Felipe Anderson. Zaccagni beberapa kali membahayakan Napoli melalui skenario bola mati. Sayangnya, upaya itu terus menemui kebuntuan.

Pelatih Lazio, Maurizio Sarri memanfaatkan jatah mengganti lima pemain untuk mengubah strategi yang gagal di babak pertama. Akan tetapi, langkah tersebut juga berakhir dengan kegagalan karena Napoli justru menggenapkan kemenangan lewat gol Fabian Ruiz di menit ke-85. Pertandingan usai dengan kemenangan 4-0 untuk tuan rumah.

Hasil ini membuat Napoli semakin kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 35 poin. Untuk sementara, Napoli selamat dari kejaran AC Milan yang baru takluk di tangan Sassuolo dengan skor 1-3.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA