Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Desa Tangguh Pesisir Pacitan akan Dibuka Akhir Tahun

Ahad 28 Nov 2021 13:26 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat menggelar launching Desa Tangguh Pesisir, Watumejo Mangrove Park, Desa Kembang Pacitan, yang digelar, Ahad (28/11).

Rumah Zakat menggelar launching Desa Tangguh Pesisir, Watumejo Mangrove Park, Desa Kembang Pacitan, yang digelar, Ahad (28/11).

Foto: Rumah Zakat
Desa tangguh pesisir merupakan program desa berdaya yang fokus pada mitigasi bencana

REPUBLIKA.CO.ID, PACITAN -- Watumejo Mangrove Park menjadi Desa Tangguh Pesisir kedua yang akan dilaunching di penghujung tahun 2021 ini. Desa tangguh pesisir merupakan program desa berdaya yang berfokus pada mitigasi bencana yang berpadu dengan pemberdayaan kelompok tani dan pengembangan eduwisata.

Pacitan dipilih karena pesisir Pacitan yang berada di lempeng tektonik Indo-Australia dan Eurasia, yang berdasarkan penelitian, memiliki risiko bencana gempa dan tsunami dengan ketinggian 28 meter dan estimasi waktu tiba 29 menit.

Baca Juga

Launching Watumejo Mangrove Park Desa Kembang Pacitan digelar, Ahad (28/11), live on Facebook Rumah Zakat. Rumah Zakat mengucapkan terima kasih kepada UGM atas kolaborasi bersama dalam penyiapan Lanskap Watumejo Mangrove Park, serta dukungan dari BNPB, BPBD, Pemda Kabupaten Pacitan, Jangkar Segoro Kidul dan masyarakat Desa Kembang sehingga penyiapan program ini dapat berjalan dengan baik.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA