"Kami melakukan ini dengan keyakinan mendasar bahwa masa depan adalah listrik, dan itulah sebabnya kami dengan berani mendefinisikan ulang strategi kami dari listrik pertama menjadi listrik saja," kata Presiden dan Kepala Eksekutif Mercedes-Benz Korea Thomas Klein dalam sebuah pernyataan.
Alih-alih model baru, Hyundai Motor mengumumkan rencananya untuk menguji teknologi mengemudi otonom Level 4 pada mobil listrik IONIQ 5 di pusat kota Seoul pada paruh pertama tahun depan. Perusahaan mengatakan akan menguraikan rencana operasi terperinci dari model Level 4 IONIQ 5 di bawah layanan mobilitas 'RoboRide' tahun depan.
Ada lima tingkat otomatisasi mengemudi yang ditentukan oleh US Society of Automotive Engineers International. Mobil Level 3 memungkinkan perubahan jalur dan fungsi mengemudi otonom lainnya bekerja tanpa campur tangan pengemudi.
Pada Level 4, kendaraan dapat mengemudi sendiri dalam kondisi terbatas dan tidak akan beroperasi jika semua kondisi yang diperlukan tidak terpenuhi. Di Level 5, fitur mengemudi otomatis kendaraan dapat mengemudi dalam kondisi apa pun.
Merek Jerman lainnya Porsche dan produsen mobil Italia Maserati tidak menampilkan model listrik murni di pameran Seoul. Saat ini, Maserati tidak memiliki model all-electric di jajarannya, dan Porsche menjual mobil sport listrik murni Taycan.
Pembuat mobil Jepang dan tiga pembuat mobil lokal lainnya yakni GM Korea Co, Renault Samsung Motors Corp dan SsangYong Motor Co tidak berpartisipasi dalam pameran tahun ini. Pameran motor Seoul tidak diadakan tahun lalu di tengah kekhawatiran atas penyebaran pandemi virus corona.