Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Hasil Lengkap Liga Inggris Pekan ke-13, Liverpool Jaya

Ahad 28 Nov 2021 05:17 WIB

Red: Elba Damhuri

Liverpool vs Southampton: Pemain Liverpool Virgil van Dijk melakukan selebrasi setelah mencetak keunggulan 4-0 dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool FC dan Southampton FC di Liverpool, Inggris, Sabtu (27/11) malam WIB.

Liverpool vs Southampton: Pemain Liverpool Virgil van Dijk melakukan selebrasi setelah mencetak keunggulan 4-0 dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool FC dan Southampton FC di Liverpool, Inggris, Sabtu (27/11) malam WIB.

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Tak ada kejutan dalam laga Liga Inggris pekan ke-13, Sabtu 27 November 2021

REPUBLIKA.CO.ID. Tak ada kejutan dalam laga Liga Inggris pekan ke-13 pada Sabtu (13 November). Liverpool dan Arsenal menang sementara Steven Gerrard menunjukkan tangan dinginnya sebagai pelatih Aston Villa.

 

Crystal Palace vs Aston Villa (1-2)

Bulan madu Steven Gerrard di Aston Villa berlanjut. Pada laga Liga Inggris pekan ke-13, klub asuhan Steven Gerrard, Aston Villa, menaklukkan tuan rumah Crystal Palace 2-1 di Stadion Selhurst, London, Sabtu (27 November).

Gol-gol Matt Targett dan John McGinn yang hanya bisa dibalas sekali oleh Palacce lewat Marc Guehi memastikan Gerrard mengawali tenor kepelatihannya di Villa dengan catatan kemenangan 100 persen di dua laga pertama.

Mewarisi tim yang sebelumnya hany terpaut dua poin dari zona degradasi, kini Gerrard membawa Villa naik ke urutan ke-11 klasemen dengan koleksi 16 poin.

Arsenal vs Newcastle United (2-0)

Kiprah awal Eddie Howe sebagai pelatih Newcastle United tercatat tidak terlalu bagus setelah the Magpies kalah 2-0 dari tuan rumah Arsenal. Laga itu digelar di Stadion Emirates, London, Sabtu (27 November) malam WIB.

Kedua gol the Gunners hadir pada interval kedua melalui penyerang sayap Bukayo Saka menit ke-56 dan bek tengah Gabriel Martinelli menit ke-66. Arsenal sementara berada di peringkat lima klasemen dengan perolehan 23 poin dari tujuh kemenangan, dua imbang, dan empat kekalahan.

Bagi Newcastle United ini merupakan kekalahan ketujuh dengan catatan tak pernah mengamankan kemenangan dari 13 pertandingan. The Toon Army pun semakin terbenam sebagai juru kunci.

Liverpool vs Southampton (4-0)

Liverpool mencatat kemenangan telak 4-0 atas tamunya Southampton. Thiago Alcantara, Diogo Jota, dan Virgil van Dijk menjadi pencetak gol the Reds atas tim asal Inggris selatan itu.

Kemenangan kali ini membawa tim besutan Juergen Klopp naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 28 poin, menggusur Manchester City (26) yang baru main sehari berselang.

Sementara bagi Southampton hasil ini memperburuk catatan tandang mereka yang berbuah 14 kekalahan dalam 18 pertandingan terakhir dan tim besutan Ralph Hasenhuettl itu turun ke urutan ke-14 dengan 14 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Norwich vs Wolverhampton (0-0)

Norwich gagal memanfaatkan momentum sebagai tuan rumah untuk merebut tiga angka dari Wolverhampton. Laga berakhir 0-0.

Hasil Liga Inggris:

Arsenal vs Newcastle United 2-0

Crystal Palace vs Aston Villa 1-2

Liverpool vs Southampton 4-0

Norwich City vs Wolverhampton Wanderers 0-0

BACA JUGA: Menang dari Newcastle United, Arteta Ingin Kalahkan MU

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA