Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Andai Lepas Ter Stegen, Barcelona Siap Tampung Onana

Ahad 28 Nov 2021 05:05 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Andre Onana

Andre Onana

Foto: 90min.com
Rupanya Barcelona sudah sering melihat sepak terjang Onana.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Sejumlah bursa transfer mendatang sangat penting bagi Barcelona. Barca harus menambah kekuatan di beberapa area.

Tapi klub tersebut tak memiliki dana yang cukup. Salah satu cara untuk mendapatkan dana, yakni dengan menjual pemain. Marc-Andre Ter Stegen termasuk jugador Blaugrana yang berpotensi laku di pasaran.

Tes Stegen konsisten menjadi kiper nomor satu Raksasa Katalan selama bertahun-tahun. Namun belakangan, performanya menurun. Cedera lutut parah yang pernah ia alami, nampaknya berdampak pada penampilannya.

Intinya, eks Borussia Monchengladbach itu tidak dalam kondisi terbaik saat ini." Mengingat situasi keuangan mereka, Barcelona terbuka pada opsi untuk menjual (Ter Stegen). Dengan begitu mereka bisa melepas pemain yang juga bergaji besar itu," demikian laporan yang dikutip dari barcauniversal.com, Ahad (28/11).

Barca tak kesulitan menemukan peminat penjaga gawang asal Jerman ini. Sejumlah elit Eropa menginginkan tanda tangan Ter Stegen. Menurut El Nacional, Bayern Muenchen, Manchester City, serta Liverpool, memantaunya.

Blaugrana diprediksi membanderol sang kiper di kisaran 60 juta euro. Pertanyaannya, siapa yang bakal menggantikan jebolan akademi Gladbach di Camp Nou?

Satu nama mulai dikaitkan dengan Raksasa Katalan. Dia adalah Andre Onana. Kiper asal Kamerun ini masih bersama Ajax Amsterdam.

Rupanya Barcelona sudah sering melihat sepak terjang Onana. Bak gayung bersambut, jagoan Ajax itu sangat mengenal Barca. Ia termasuk jebolan akademi La Masia.

"Yang membuat Onana semakin menarik bagi Barca adalah, dia akan berstatus bebas transfer pada musim panas (2022)," tambah laporan dari barcauniversal.com.

Ajax dan Onana sudah bersepakat tak ada perpanjangan kerja sama. Artinya, sang kiper bisa bergabung dengan klub lain, setelah Juni tahun depan.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA