Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Menang dari Newcastle, Arteta Ingin Kalahkan MU

Ahad 28 Nov 2021 04:55 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Manajer Arsenal Mikel Arteta bereaksi saat pertandingan Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Newcastle United di London, Inggris, Sabtu (27/11) malam WIB.

Manajer Arsenal Mikel Arteta bereaksi saat pertandingan Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Newcastle United di London, Inggris, Sabtu (27/11) malam WIB.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Arsenal baru saja menumbangkan Newcastle United, 2-0 di Stadion Emirates

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal kembali merasakan kemenangan pada ajang Liga Primer Inggris. The Gunners baru saja menumbangkan Newcastle United, 2-0 di Stadion Emirates, London, Sabtu (27/11) malam WIB.

Usai pertandingan tersebut, pelatih tuan rumah, Mikel Arteta bereaksi. Jelas, ia bersyukur akan hasil ini. Anak asuhnya menunjukkan kebangkitan.

Sebelumnya, rentetan hasil positif mereka sempat ternoda. Akhir pekan lalu, kubu Meriam London ditaklukkan Liverpool. Namun tak butuh waktu lama bagi Bukayo Saka dan rekan-rekan untuk balik lagi ke jalur positif.

"Setelah kekalahan di Anfield, jelas, anda mungkin saja melihat berbagai hal dalam perspektif berbeda, tetapi kami telah berada dalam performa yang baik. Kami harus terus melanjutkannya," kata Arteta, dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (28/11).

Perlahan tapi pasti, Arsenal mendekat zona top four. The Gunners berada di posisi kelima klasemen sementara. Kans meraih tiket Liga Champions musim depan, terbuka lebar.

Namun Arteta enggan sesumbar. Ia hanya ingin pasukannya berjuang dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Menjelang akhir musim, akan kelihatan di mana posisi mereka.

"Sekarang kami harus menganalisis permainan ini, dan mulai melakukan persiapan menuju partai melawan Man United," ujar juru taktik berkebangsaan Spanyol itu.

Usai membungkam Newcastle, Arsenal sudah ditunggu Manchester United. Bigmatch tersebut berlangsung di Stadion Old Trafford, Jumat (3/12) dini hari WIB. Arteta berharap timnya berjaya di markas sang rival.

Dalam 10 pertandingan terakhir di Liga Primer, Thomas Partey dkk, hanya mengalami satu kekalahan. Selebihnya skuat gudang peluru meraih tujuh kemenangan dan dua imbang. Ini modal berharga jelang lawatan ke kota Manchester.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA