Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Gol Zapata Bantu Atalanta Hajar Juventus di Turin

Ahad 28 Nov 2021 03:13 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Kolombia Duvan Zapata bereaksi selama pertandingan sepak bola kualifikasi melawan Brasil untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di stadion Neo Quimica Arena di Sao Paulo, Brasil, Kamis, 11 November 2021.

Pemain Kolombia Duvan Zapata bereaksi selama pertandingan sepak bola kualifikasi melawan Brasil untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di stadion Neo Quimica Arena di Sao Paulo, Brasil, Kamis, 11 November 2021.

Foto: AP/Andre Penner
Adalah Duvan Zapata yang mencatatkan namanya di papan skor.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus meraih hasil negatif saat bertemu Atalanta pada giornata ke-14 Serie A. Skuat polesan Massimiliano Allegri kalah 0-1 dari La Dea di Stadion Allianz, Turin, Ahad (28/11) dini hari WIB.

Tuan rumah berupaya mengalirkan bola dari kaki ke kaki sejak pertandingan dimulai. Namun tidak mudah bagi Bianconeri untuk mendominasi. Kubu tamu melakukan tekanan tinggi hingga ke pertahanan lawan.
 
Sejak memasuki menit ke-10, kedua tim bergantian menyerang. Atalanta lebih dahulu menebar ancaman. Pada menit ke-16, bek Juve, Matthijs de Ligt salah mengoper bola ke pemain lawan. 
 
Skuat Orobici memanfaatkan situasi tersebut. Gelandang tim tamu, Remo Freuler memiliki ruang tembak yang cukup. Sayang, sepakan pemain bernomor punggung 11 itu melambung dari sasaran. Tersengat situasi demikian, si Nyonya Tua merespon.
 
Pada menit ke-20, Federico Chiesa hampir saja menggetarkan jala kubu tamu. Ia mendapat umpan lambung akuran dari Weston McKennie dalam sebuah situasi serangan balik. Chiesa gagal menaklukkan kiper lawan karena dihentikan oleh kapten La Dea, Rafael Toloi. 
 
Delapan menit kemudian, kubu tamu membuka keunggulan. Adalah Duvan Zapata yang mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan keras penyerang asal Kolombia ini merobek jala Wojciech Szczesny.
 
Setelahnya, Juventus meningkatkan tekanan. Pada menit ke-34, Paulo Dybala memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Kali ini tendangan La Joya, melenceng tipis di samping kanan gawang Orobici. 
 
Dua menit kemudian, giliran Alvaro Morata mendapatkan kans. Sepakan jarak dekat Morata bisa diblok para pemain bertahan Atalanta. Di sisa waktu tak terlihat perubahan berarti. Skor 1-0 untuk keunggalan La Dea, bertahan hingga turun minum.
 
Usai jeda, tempo pertandingan meningkat. Allegri menarik Chiesa sejak menit ke-46. Sebagai gantinya, ia memasukkan Federico Bernardeschi.
 
Pada menit ke-54, Bernardeschi melakukan penetrasi mencoba memasuki pertahanan Atalanta. Setelah meliuk-liuk di depan kotak penalti lawan, ia lantas melepaskan tendangan keras. Upaya sang winger belum menjangkau sasaran.
 
Enam menit kemudian, lagi-lagi Juventus mendapat peluang emas. Kali ini lewat McKennie. Setelah mendapat umpan terobosan Manuel Locatelli, ia belum bisa menaklukkan Juan Musso dari jarak dekat.
 
Pada menit ke-64, Allegri memasukkan Moise Kean. Ia menarik McKennie yang sepertinya mengalami cedera. Pertandingan berlangsung keras dan memanas. Wasit mengeluarkan sembilan kartu kuning dalam laga ini.
 
Juve terus membobardir lini belakang kubu tamu. Pada injury time, tendangan bebas Dybala mengenai mistar gawang lawan. Hingga laga usai, si Nyonya Tua tetap tertinggal 0-1 dari La Dea.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA