Ahad 28 Nov 2021 01:34 WIB

Cannavaro Yakin Bonucci dan Chiellini Bisa Redam Ronaldo

Italia berpotensi vs Portugal dalam perebutan 1 tiket ke putaran final Piala Dunia.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas Italia Giorgio Chiellini (kiri) memberikan ban kapten kepada rekan setimnya Leonardo Bonucci.
Foto: Andreas Solaro/Pool Photo melalui AP
Pemain timnas Italia Giorgio Chiellini (kiri) memberikan ban kapten kepada rekan setimnya Leonardo Bonucci.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Italia berpotensi menghadapi Portugal dalam perebutan satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2022. Berdasarkan hasil undian babak play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Gli Azzurri tergabung bersama Makedonia Utara, Turki, dan Portugal di jalur C.

Italia akan menghadapi Makedonia Utara di babak semifinal, sementara Portugal akan menghadapi Turki di laga lainnya. Apabila berhasil melewati adangan lawannya masing-masing di babak semifinal, maka Italia dan Portugal akan saling berhadapan di partai final.

Baca Juga

Kampiun di dua edisi terakhir Piala Eropa itu akan saling berhadapan demi memperebutkan satu dari tiga tiket yang tersisa ke putaran final Piala Dunia 2022 dari Zona Eropa. Rencananya, babak play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan mulai digelar pada pertengahan Maret mendatang.

Mantan kapten dan bek tengah timnas Italia, Fabio Cannavaro, menilai, Gli Azzurri tidak perlu merasa takut terkait kemungkinan menghadapi Portugal di partai final babak play-off. Ancaman terbesar buat Italia, apabila menghadapi Portugal, tentu akan datang dari pengoleksi lima gelar Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo.

''Italia tidak perlu takut. Portugal adalan tim yang kuat. Namun, Anda harus bisa menghilangkan kegugupan dalam menghadapi laga semacam ini. Ronaldo tentu ingin tampi di Piala Dunia. Dia sudah terbiasa tampil sebagai penentu di laga-laga seperti ini,'' ujar Cannavaro seperti dikutip La Gazzetta dello Sports, Sabtu (27/11).

Namun, Cannavaro menilai, duet bek tengah timnas Italia, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini, bakal mampu meredam ketajaman eks rekan setimnya di Juventus tersebut. Terlebih, Cannavaro menyebut, Ronaldo sudah tidak lagi berada dalam masa-masa terbaiknya.

''Ronaldo tentu bisa mencetak gol. Namun, Chiellini dan Bonucci tahu betul pergerakannya. Ronaldo juga sudah tidak segesit seperti beberapa tahun silam. Italia bisa mengambil keuntungan dari kondisi ini,'' kata eks pemain yang mengantarkan Italia merengkuh titel Piala Dunia 2006 tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement