Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Unggul 2-0, Arsenal Perpanjang Derita Newcastle United

Sabtu 27 Nov 2021 22:15 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pemain  Arsenal  Gabriel Martinelli (2-kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak keunggulan 2-0 selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Arsenal FC dan Newcastle United di London, Inggris, Sabtu (27/11) malam WIB. Arsenal unggul 2-0 atas Newcastle.

Pemain Arsenal Gabriel Martinelli (2-kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak keunggulan 2-0 selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Arsenal FC dan Newcastle United di London, Inggris, Sabtu (27/11) malam WIB. Arsenal unggul 2-0 atas Newcastle.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Newcastle tak pernah mengamankan kemenangan dari 13 pertandingan di liga.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Klub asal London, Arsenal, berhasil memetik tiga angka setelah mengalahkan tamunya Newcastle United dua gol tanpa balas pada lanjutan pekan ke-13 Liga Primer Inggris 2021/2022. Laga itu digelar di Stadion Emirates, London, Sabtu (27/11) malam WIB.

Kedua gol the Gunners hadir pada interval kedua melalui penyerang sayap Bukayo Saka menit ke-56 dan bek tengah Gabriel Martinelli menit ke-66. Berkat hasil tersebut Arsenal sementara berada di peringkat lima klasemen dengan perolehan 23 poin dari tujuh kemenangan, dua imbang, dan empat kekalahan.

Baca Juga

Sedangkan bagi Newcastle United ini merupakan kekalahan ketujuh dengan catatan tak pernah mengamankan kemenangan dari 13 pertandingan. The Magpies pun semakin terbenam sebagai juru kunci.

Pertandingan babak pertama kedua tim masih membaca permainan. Peluang bagus didapat Arsenal pada menit ke-19 lewat bola eksekusi Martin Odegaard. Tembakan Odegaard mengarah ke pojok gawang namun masih bisa ditepis oleh kiper Martin Dubravka.

Giliran Newcastle mengancam melalui gelandang Jonjo Shelvey. Pemain berkepala plontos itu nyaris merobek gawang the Gunners menit ke-29. Eks penggawa Liverpool itu melepas tembakan dari luar kotak penalti.

Bola yang mengalir deras gagal mendarat ke dalam gawang Meriam London setelah kiper Aaron Ramsdale melakukan penyelamatan gemilang.

Pertandingan sempat terhenti pada menit ke-35 setelah bek Newcastle, Emil Krafth, tabrakan dengan Dubravka dalam mengantisipasi serangan Arsenal. Krafth akhirnya bisa kembali ke permainan setelah mendapatkan perawatan.

Arsenal membuang peluang emas menit ke-40. Bola umpan silang Saka berhasil disambut dengan sundulan Emile Smith Rowe, yang kemudian ditepis oleh Dubravka.

Pierre-Emerick Aubameyang kemudian menyambar bola liar di mulut gawang, tapi tembakannya masih membentur mistar gawang Newcastle. Hingga wasit meniupkan peluit turun minum skor kacamata untuk pertandingan Arsenal versus Newcastle bertahan.

Memasuki interval kedua anak asuh Mikel Arteta terus menekan pertahanan tim tamu, Newcastle. Pada menit ke-51 Saka kembali meneror gawang Dubravka melalui tendangan kaki kiri, namun bola masih mendarat dalam pelukan sang kiper.

Lima menit berselang Saka mencatat namanya di papan skor setelah berhasil mencetak gol. Menerima umpan Nuno Tavares, tembakan Saka dari mengarah keras ke sisi kiri gawang Dubravka. Skor 1-0 untuk keunggulan Meriam London.

Unggul satu gol membuat Arsenal semakin percaya diri untuk menguasai permainan. Beberapa peluang hadir melalui Aubameyang dan Odeegard, akan tetapi belum ada gol tambahan.

Publik Emirates kembali bergemuruh pada menit ke-66 setelah Gabriel Martinelli menggandakan kedudukan menjadi 2-0 usai melepas tembakan berkat umpan silang Takehiro Tomiyasu. Skor 2-0 pun bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA