Monday, 14 Jumadil Akhir 1443 / 17 January 2022

Tommy Apriantono Kembali Jabat Ketua Asprov PSSI Jabar

Sabtu 27 Nov 2021 21:29 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Tommy Apriantono (kiri) terpilih menjadi Ketua Asprov PSSI Jabar periode 2021-2025. Pemilihan berlangsung di Golden Flower Hotel, Kota Bandung, Sabtu (27/11).

Tommy Apriantono (kiri) terpilih menjadi Ketua Asprov PSSI Jabar periode 2021-2025. Pemilihan berlangsung di Golden Flower Hotel, Kota Bandung, Sabtu (27/11).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Tommy kembali menjabat sebagai ketua Asosiasi Provinsi PSSI Jabar periode 2021-2025.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tommy Apriantono kembali menjabat sebagai ketua Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Barat periode 2021-2025. Tommy menang dalam voting yang dilakukan di Golden Flower Hotel, Kota Bandung, Sabtu (27/11).

Tommy mengalahkan dua calon lainnya, Ramran Mukhlis Ramdani dan Rahmar Hidayat Jati. Tommy harus menunggu hasil antara Ramran dan Rahmar untuk melanjutkan pengambilan suara kedua.

Pemilihan memang harus diulang karena suara yang terkumpul, tidak memenuhi kuota yang telah ditetapkan. Dalam pemilihan tersebut pun jumlah suara kedua calon berakhir sama. Hingga akhirnya Ramram memutuskan untuk mundur.

Tommy memastikan diri sebagai Ketua Asprov PSSI Jabar setelah menang dengan 43 suara. Sementara Rahmat meraih 26 suara dari total 70 suara yang masuk. Tommy pun berterima kasih atas kepercayaan petinggi Persib Bandung Umuh Muchtar sebagai penyokong semangatnya.

"Saya terima kasih atas terlaksananya KLB ini. Saya sama Pak Umuh ini dekat sekali sejak saya jadi ketua, lebih dekat ketika kami mengusung Iwan Bule sebagai ketum PSSI," kata Tommy.

Tommy pun bersiap untuk memastikan Asprov Jabar lebih baik lagi. Di antaranya adalah dengan menjunjung tinggi integritas dalam hal ini adalah wasit. Sebagai langkah awal, Tommy dan Umuh pun mendorong Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, sebagai Wakil Ketua Asprov PSSI Jabar.

"Saya mendorong Pak Ahmad menjadi wakil ketua. Bagaimana kami mempersiapkan wasit Jabar sejak usia muda dan dibina hingga jam terbang untuk kami promosikan lagi," kata Tommy.

Sementara itu Umuh memberi pesan pada Tommy untuk menyatukan seluruh elemen sepak bola di Jawa Barat. Menurutnya, penting bagi Tommy untuk sama-sama merangkul demi membangun sepak bola. "Ketika sudah terpilih tetap kita sama-sama, mari bangun sepak bola," kata Umuh.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA