Sabtu 27 Nov 2021 21:06 WIB

Indonesia Sports Medicine Centre Kini Hadir di BSD City

BSD target market yang belum tergarap dengan maksimal oleh sports science clinic.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
(Foto dari kiri) Troy Warokka (Direksi Mahaka Media), Riska Natalia (Managing Director Satria Muda Pertamina), Zaki Zulfikar (Presdir ISMC), Muljadi Irawan (Founder KYZN), Katarina Indra (Mahaka Group) dan dr. Pande Putu, M.Gizi, Sp.GK (COO ISMC).
Foto: ISMC.
(Foto dari kiri) Troy Warokka (Direksi Mahaka Media), Riska Natalia (Managing Director Satria Muda Pertamina), Zaki Zulfikar (Presdir ISMC), Muljadi Irawan (Founder KYZN), Katarina Indra (Mahaka Group) dan dr. Pande Putu, M.Gizi, Sp.GK (COO ISMC).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah 10 tahun, Indonesia Sports Medicine Centre (ISMC), salah satu unit usaha dari Mahaka Grup, akhirnya membuka cabang pertamanya di Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang. Tepatnya di Quantis Sports Klub yang dikelola oleh KYZN dan kini menjadi tempat untuk melakukan ekspansi.

Presiden Direktur ISMC Zaki Zulfikar ketika ditemui saat acara pembukaan Sabtu (27/11) menyatakan kalau ini adalah cabang pertama dan menjadi langkah awal yang baik untuk menambah cabang selanjutnya di wilayah Jakarta dan sekitarnya. 

"Harapannya kami dapat memberikan pelayanan medis yang lebih luas lagi kepada masyarakat, baik yang menggemari olahraga maupun keluarga dan individu yang menginginkan gaya hidup sehat. Saat ini BSD adalah target market yang belum tergarap dengan maksimal oleh sports science clinic manapun, termasuk ISMC. Ini adalah peluang bisnis yang sangat menarik," ujar zaki.

Menurut Zaki, ada sekitar 400 member yang biasa datang ke ISMC Kemang, banyak yang tinggal di BSD City dan sekitarnya. "Mereka kenal produk, baik untuk pemulihan cedera atau mereka datang hanya untuk meningkatkan kualitas kesehatan tubuh. Kini kami hadir lebih dekat untuk memberikan pelayanan terbaik." jelas dia.

Bagi member yang sudah membeli paket terapi di Kemang, kata Zaki, bisa mengalihkan tempatnya ke BSD. "Ini sangat memungkinkan karena sistem online kami telah terintegrasi ke setiap cabang."

Selain membuka cabang yang pertama, menjalin kerja sama dengan KYZN juga yang pertama dilakukan. "Fasilitas olahraga yang tersedia di sini sudah standar internasional dan lengkap. Member di sini tentunya senang dan butuh layanan medis yang mumpuni untuk memelihara dan meningkatkan kesehatannya. Kerja sama ini akan terus berlanjut, dan akan ada tempat lain lagi, tunggu tanggal mainnya ya," jelasnya.

Zaki mengatakan, KYZN Quantis Sports Club dikelola oleh tenaga profesional dengan segala kelengkapannya adalah “surga” bagi setiap insan. Didukung dengan area seluas 3,7 Ha dan fasilitas yang sangat lengkap, bahkan terlengkap di wilayah BSD City dan sekitarnya, serta didukung dengan teknologi yang canggih.

"Saya yakin banyak masyarakat yang akan terhibur dan terpenuhi passion olahraganya. Tempat ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu dan liburan bersama teman, pasangan, dan keluarga. Di sini tidak melulu sarana olahraga, tapi tersedia juga sarana lainnya, seperti kafe, restoran, sports station store, supermarket, dan outlet menarik lainnya," ucap Zaki.

Zaki menambahkan, ISMC sangat tertarik berkerja sama dengan KYZN Quantis Sports Club karena menempatkan perhatiannya kepada sports science. KYZN sadar bahwa aktivitas olahraga dan kegiatan fisik yang ada pasti sangat membutuhkan sports science clinic untuk menjaga keamanan dan meningkatkan kualitas berolaharaga. "Kami adalah partner yang tepat untuk itu," tegasnya.

ISMC, lanjut Zaki, menyediakan layanan physiotherapy, sport performance improvement, neck pain, low back pain, frozen shoulder, osteoarthtritis, dan lain-lain, yang tentunya didukung dengan alat medis yang mumpuni. "KYZN Quantis Sports Club ini berdiri di area prestius BSD City yang dikelilingi oleh kluster elite dan spot menarik lainnya seperti ICE Convention BSD, Sekolah Prasetya Mulya, QBIC, AEON, dan jangan lupa komunitas olahraga di sini cukup banyak. Antara lain komunitas sepeda, running, basket ball, anak-anak, dewasa maupun lansia," terangnya.

Untuk tenaga pendukung dari mulai dokter, terapis dan staf, menurut Zaki, nantinya akan merekrut masyarakat sekitar. "Awalnya kami akan melakukan pelatihan di kantor pusat, kemudian akan kami lepas setelah lulus. Ini upaya untuk membuka lahan pekerjaan dan kesempatan bagi masyarakat sekitar."

Sementara, Muljadi Irawan, founder KYZN mengaku senang dengan kerja sama ini. "Ini memberi manfaat masyarakat sekitar, kesehatan dan olahraga yang benar. Kami memberikan solusi untuk member dengan konsep hidup sehat bukan hanya sekadar berolahraga, melainkan kesehatan secara fisik, postur tubuh, nutrisi, dan juga pencegahan cedera saat berolahraga dan beraktivitas."

ISMC adalah salah satu klinik olahraga pertama di Indonesia. Selain memberikan layanan kepada masyarakat umum, juga memberikan pelayanan terbaik untuk sejumlah atlet Indonesia, di antaranya pebulu tangkis Marcus Fernaldi Gideon.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement