Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Rusuh Solomon, Tiga Jasad Ditemukan Hangus di Chinatown

Sabtu 27 Nov 2021 19:58 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Teguh Firmansyah

Kepulauan Solomon

Demonstran juga menyerukan pemerintah untuk membatasi hubungan dengan China,

Pasukan penjaga perdamaian Australia telah dikerahkan atas permintaan pemerintah Kepulauan Solomon. Mereka dikerahkan setelah malam ketiga terjadi kekerasan. Kerusuhan juga turut menyasar kediaman Perdana Menteri, dan sebagian besar ibu kota dipenuhi abu sisa kebakaran.

Kementerian Pertahanan Australia telah mengerahkan kapal patroli Angkatan Laut Australia HMAS Armidale ke Kepulauan Solomon untuk mendukung pasukan lokal dan keamanan maritim.

Selain itu, Papua Nugini juga mengerahkan tim keamanan ke Kepulauan Solomon. Tim keamanan terdiri dari 20 polisi dan 15 anggota layanan pemasyarakatan. Mereka dikerahkan untuk membantu polisi Kepulauan Solomon  menghentikan penjarahan dan vandalisme di Honiara.

Pemerintah Kepulauan Solomon pada Jumat mengumumkan jam malam dan menyarankan semua pegawai negeri untuk tinggal di rumah.  Jam malam berlangsung mulai pukul 7 malam.  hingga pukul 6 pagi. "Selama periode tersebut, hanya petugas yang berwenang yang diizinkan untuk bergerak di dalam kota," kata pernyataan pemerintah.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA