Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Minions Susul Greysia/Apriyani ke Final Indonesia Open 2021

Sabtu 27 Nov 2021 19:35 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan  Marcus Fernaldi Gideon. Ganda putra berjulukan Minions ini melaju ke babak final Indonesia Open 2021.

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon. Ganda putra berjulukan Minions ini melaju ke babak final Indonesia Open 2021.

Foto: ANTARA/Humas PBSI
Di semifinal, Minions menekuk wakil India Satwiksairaj Raknireddy/Chirag Shetty.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putra kebanggaan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menyusul Greysia Polii/Apriyani Rahayu ke babak final Indonesia Open 2021. Keberhasilan ini didapat setelah dalam laga semifinal Sabtu (27/11) di Bali, pasangan berjuluk the Minions ini berhasil menyingkirkan wakil India Satwiksairaj Raknireddy/Chirag Shetty dua gim langsung, 21-16, 21-18.

"Pertama-tama bersyukur masih diberi kemenangan hari ini. kami bermain lebih baik, menekan dari awal, mencoba untuk bermain lebih cepat karena kami tahu pasangan India ini kuat dan tenaganya juga bagus. Jadi intinya kami tak berencana defense dulu. Kami maksa untuk menyerang duluan," ujar Marcus dalam keterangan tertulis PBSI.

Baca Juga

Minions sempat tertinggal di gim dua. Marcus menilai, lawan mulai mempercepat permainan di gim kedua. "Mungkin mereka lebih fokus untuk menekan di gim kedua."

Kevin menambahkan, ia senang bisa bermain dua gim dan lebih cepat. "Tapi ya, hari ini sama, pertandingannya tidak mudah juga. Kami main dua gim pun waktunya 45 menit. Jadi ya, yang penting persiapan yang terbaik untuk besok sih," jelasnya.

Kevin menyatakan, ia dan Marcus akan mempersiapkan semaksimal mungkin di laga final nanti. "Apapun hasilnya nanti ya itu yang terbaik. Kalau soal rekor, ketika masuk lapangan, skornya 0-0 lagi. Enggak ada rekor-rekoran. Nol lagi kalau sudah masuk lapangan," pungkasnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA