Tuesday, 15 Jumadil Akhir 1443 / 18 January 2022

Tuesday, 15 Jumadil Akhir 1443 / 18 January 2022

Bamsoet Alami Kecelakaan Saat Rally di Cikarang

Sabtu 27 Nov 2021 17:04 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani

Ketua MPR RI yang juga Ketua Ikatan Motor Indonesia Bambang Soesatyo.

Ketua MPR RI yang juga Ketua Ikatan Motor Indonesia Bambang Soesatyo.

Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
Bamsoet menjadi pendamping rally pembalap, Sean Gelael.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengalami kecelakaan saat menjadi pendamping dari pembalap rally, Sean Gelael. Kecelakaan terjadi di kawasan Meikarta, Cikarang, Bekasi.

Berdasarkan pantauan dari video yang beredar, mobil yang dikendarai Sean dan Bamsoet melaju ke sebuah gundukan tanah. Kemudian, mobil terlompat dan terguling beberapa kali ke depan.

Baca Juga

"Alhamdulillah Mas Bamsoet dan Sean Gelael tidak apa-apa," ujar salah satu staf Bamsoet, Dwi saat dikonfirmasi, Sabtu (27/11).

Bahkan ia menjelaskan, setelah mengalami kecelakaan tersebut, Bamsoet tetap menjalankan aktivitasnya. Salah satunya adalah mengikuti drifting bersama drifter, Akbar Rais.

"Bahkan, habis terguling langsung ikut drifting dengan Akbar Rais," ujar Dwi.

Diketahui, Sean mengendarai mobil Citroen C3 R5 saat bersama  dengan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bamsoet. Mereka bertartisipasi dalam seri terakhir Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sprint Rally.

Kejurnas di Meikarta, Bekasi, pada 27-28 November tersebut adalah seri keempat alias pamungkas. Setelah tiga seri sebelumnya digelar di Tanjung Lesung, Banten, sebanyak dua kali dan Stage Park, Sentul, Jawa Barat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA