Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Rashid Tinggalkan Persib untuk Bela Timnas Palestina

Sabtu 27 Nov 2021 16:28 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Persib Bandung asal Palestina, Mohammed Rashid.

Pemain Persib Bandung asal Palestina, Mohammed Rashid.

Foto: Persib
Rashid dipanggil timnas Palestina untuk bermain di ajang Piala Teluk Arab.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Mohammed Rashid terpaksa absen bersama Persib Bandung. Rashid dipanggil tim nasional (timnas) Palestina untuk bermain di ajang Piala Teluk Arab.

Rashid bergabung dengan timnas negaranya pada Jumat (26/11). Dia pun belum memastikan kapan kembali lagi ke tim.

Baca Juga

"Saya akan pergi ke sana untuk mempersiapkan diri bermain bersama timnas. Tapi tentu saja, saya pergi ke sana untuk membantu tim melewati fase grup, yang mana itu sudah menjadi target kami di Arab Cup," kata Rashid dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (27/11).

Rashid mengaku tidak ingin melepaskan kesempatan bergabung dengan timnas. Menurutnya, ini akan jadi peluang emas untuk karier maupun nama negaranya sendiri.

"Setiap pemain selalu ingin memperkuat timnasnya dan saya mendapat kesempatan itu. Itu menjadi berkah besar buat saya," kata Rashid.

Dengan membela timnas berarti Rashid akan absen di beberapa laga Persib. Termasuk yang terdekat melawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Ahad (28/11).

Rashid berharap Persib bisa menjaga tren positif untuk laga selanjutnya. Apalagi peluang untuk merebut puncak klasemen terbuka.

"Saya sangat optimistis dan positif kami bisa meraih itu karena melihat kualitas para pemain di sini yang merata, tidak ada perbedaan jika satu pemain pergi karena banyak pemain lain yang siap menggantikannya," kata Rashid menjelaskan. "Ini sebuah berkah bisa berada di dalam tim dengan materi pemain yang sangat baik."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA