Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Harga Bitcoin Turun, El Savador Borong 100 Koin

Sabtu 27 Nov 2021 13:31 WIB

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Nidia Zuraya

Bitcoin

Bitcoin

Foto: CFR
El Salvador sebelumnya membeli total 1.100 Bitcoin pada 27 Oktober lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SALVADOR -- Presiden El Salvador Nayib Bukele mengatakan, negara Amerika Tengah itu telah mengambil keuntungan dari penurunan 7,7 persen Bitcoin pada Jumat. Mereka membeli 100 koin lagi.

“El Salvador baru saja membeli Bitcoin dengan harga turun,” tulis Bukele di Twitter, seperti dilansir Bloomberg, Sabtu (27/11). Hal itu disampaikannya, hampir seminggu setelah dia mengumumkan rencana negara tersebut menjual obligasi berdenominasi dolar 10 tahun senilai 1 miliar dolar AS.

Baca Juga

El Salvador sebelumnya membeli total 1.100 Bitcoin pada 27 Oktober. Negara tersebut mengizinkan tender legal mata uang kripto (cryptocurrency) bersama dolar AS mulai 7 September. 

Obligasi dolar AS dari El Salvador termasuk di antara yang berkinerja terburuk di pasar negara berkembang sejauh bulan ini. Berdasarkan data yang dikumpulkan dari Indeks Bloomberg, hanya tertinggal dari utang Lebanon yang gagal bayar.

Aksi jual obligasi terjadi karena investor mempertimbangkan kemungkinan utang yang lebih tinggi di negara Amerika Tengah. Sekaligus meningkatnya kekhawatiran tidak akan mencapai kesepakatan dengan Dana Moneter Internasional (IMF).

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA