Sabtu 27 Nov 2021 10:01 WIB

Vaksinasi TNI AL Sasar Pondok Pesantren di Kalsel

Vaksinasi maritim TNI Angkatan Laut menyasar pondok pesantren di Kalsel

Vaksin Covid-19 (ilustrasi)
Foto: Pixabay
Vaksin Covid-19 (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, BANJARMASIN -- Vaksinasi maritim TNI Angkatan Laut menyasar pondok pesantren di Kalimantan Selatan dengan target para santri dan masyarakat sekitar yang belum menerima vaksin Covid-19.

"Kami jemput bola ke lembaga pendidikan yang kali ini sasarannya pondok pesantren untuk mendukung pembelajaran tatap muka," ujar Komandan Pangkalan TNI AL Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla, Jumat (26/11).

Salah satu lembaga pendidikan Islam yang disambangi yaitu Pondok Pesantren Darul Ilmi di Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru. Sebanyak 589 orang yang terdiri dari santri dan pengasuh serta warga sekitar berhasil diberikan suntikan vaksin Covid-19 oleh tim vaksinator Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin.

Herbiyantoko menyatakan serbuan vaksinasi menyasar lembaga pendidikan akan terus dilaksanakan sampai semua pelajar, mahasiswa termasuk santri telah menerima vaksin. Selain jemput bola, masyarakat yang ingin divaksin juga bisa mendatangi langsung Mako Lanal Banjarmasin di setiap harinya melaksanakan vaksinasi maritim.

"Ayo kita wujudkan kekebalan komunitas di tengah masyarakat dengan capaian vaksin 70 persen dari jumlah penduduk di akhir tahun ini," timpal Danlanal.

Hingga pelaksanaan vaksinasi maritim ke-60, Lanal Banjarmasin telah memberikan suntikan vaksin Covid-19 kepada 19.163 warga Kalimantan Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement