Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Janji Pioli Bakal Membuat Milan Semakin Kompetitif

Sabtu 27 Nov 2021 09:51 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita

Pelatih AC Milan Stefano Pioli

Pelatih AC Milan Stefano Pioli

Foto: AP Photo/Gregorio Borgia
Pioli memperpanjang masa tugas dengan AC Milan hingga Juni 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Stefano Pioli mengatakan bangga menjadi bagian dari AC Milan. Pioli membuat langkah penting dalam kariernya bersama AC Milan dengan memperpanjang masa tugas dengan Rossoneri.

Kini, Pioli bakal membela bendera merah hitam hingga Juni 2023. Ada opsi pembaharuan kontrak setahun lagi. Allenatore kelahiran Parma ini mengatakan, ia berterima kasih atas kesempatan yang diberikan terhadapnya. 

Baca Juga

Ia merasa mendapat dukungan maksimal dari manajemen. Ia juga berpendapat Milan terus mengalami perkembangan positif.

Namun, Pioli enggan berpuas diri. Ia merasa harus memberikan sesuatu untuk Milanisti sebagai bentuk tanggung jawabnya terhadap klub tersebut.

"Penggemar kami luar biasa. Saya berharap bisa membalas kasih sayang mereka dengan membuat AC Milan semakin kompetitif," kata eks juru taktik Fiorentina, dikutip dari Football Italia, Sabtu (27/11).

AC Milan berada di posisi kedua klasemen sementara Serie A. Zlatan Ibrahimovic dan rekan-rekan mengoleksi 32 poin atau sama dengan yang dimiliki Napoli di singgasana.

Milan hanya kalah selisih gol dari Partenopei. Sementara, juara bertahan Inter Milan ada di urutan ketiga. Inter tertinggal empat angka dari duo teratas.

Persaingan memanas sejak awal. Tiga tim tersebut favorit peraih scudetto musim ini. Lalu bagaimana dengan Juventus? Juve memulai Serie A edisi terkini dengan performa buruk. Perlahan tapi pasti Bianconeri mulai bangkit. 

Namun hingga giornata ke-13, skuat polesan Massimiliano Allegri masih tertahan di tangga kedelapan. Dengan mengantongi 21 poin, si Nyonya Tua tertinggal 11 angka dari Napoli dan Milan. Kompetisi menyisakan 25 pertandingan lagi. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA