Sunday, 20 Jumadil Akhir 1443 / 23 January 2022

Cedera Hamstring, Giroud Menepi Selama 10 Hari

Sabtu 27 Nov 2021 07:07 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita

Pemain AC Milan Olivier Giroud

Pemain AC Milan Olivier Giroud

Foto: AP/Luca Bruno
Giroud bakal absen dalam laga melawan Sassuolo pada lanjutan Liga Italia, Ahad malam.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kabar kurang sedap untuk penggemar AC Milan. Peyerang Milan, Olivier Giroud, mengalami cedera hamstring dan harus absen selama sepuluh hari.

Giroud menjadi starter saat Milan bertemu Atletico pada matchday kelima Grup B Liga Champions, tengah pekan lalu. Rossoneri unggul 1-0. Penyerang asal Prancis itu tampil selama 66 menit dalam duel di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (25/11) dini hari WIB.

Baca Juga

Usai pertandingan, sang bomber masuk ruang perawatan. "Menurut tutomercatoweb dan calciomercato, eks pemain Chelsea dan Arsenal itu mengalami cedera hamstring," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (27/11).

Giroud bakal absen setidaknya hingga 10 hari ke depan. Tim medis Il Diavolo bakal terus melakukan pemeriksaan. Hasil evaluasi bisa menentukan sejauh mana permasalahan yang dialami pesepakbola 35 tahun itu.

Usai jumpa Atletico, Milan mengalihkan fokus ke Serie A. Pasukan merah hitam akan bertemu Sassuolo pada giornata ke-14 Liga Italia. Giroud absen dalam duel di Stadion San Siro, Ahad (28/11) malam WIB.

Namun, masih ada kabar baik yang terdengar dari ruang ganti Rossoneri. Kiper Mike Maignan dan bek tengah Fikayo Tomori kembali berlatih. Keduanya tersedia untuk laga terdekat Il Diavoloa.

AC Milan berada di posisi kedua klasemen sementara Serie A. Zlatan Ibrahimovic dan rekan-rekan mengoleksi 32 poin atau sama dengan yang dimiliki Napoli di singgasana. Milan hanya kalah selisih gol dari Partenopei. 

Juara bertahan Inter Milan ada di urutan ketiga. Inter tertinggal empat angka dari duo teratas. Persaingan memanas sejak awal. Tiga tim tersebut favorit peraih scudetto musim ini. 

Lalu bagaimana dengan Juventus? Juve memulai Serie A edisi terkini dengan performa buruk. Perlahan tapi pasti Bianconeri mulai bangkit. Namun hingga giornata ke-13, skuat polesan Massimiliano Allegri masih tertahan di tangga kedelapan. Dengan mengantongi 21 poin, si Nyonya Tua tertinggal 11 angka dari Napoli dan Milan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA