Jumat 26 Nov 2021 21:27 WIB

UBSI Raih Penghargaan Sebagai Kampus Sentra Vaksin Covid-19

Hal ini jadi kebanggaan tersendiri karena bisa membantu pemerintah tangani Covid

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menjadi salah satu kampus yang menyelenggarakan sentra vaksinasi terbanyak.
Foto: Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menjadi salah satu kampus yang menyelenggarakan sentra vaksinasi terbanyak.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah berupaya menekan angka penyebaran Covid-19, dengan membuka sentra vaksinasi yang digelar di seluruh wilayah tanah air. Luasnya wilayah Indonesia, menjadikan sentra vaksinasi turut melibatkan lembaga maupun intansi, sebagai penyelenggarai, tak terkecuali perguruan tinggi.

Lembaga atau intansi akan bekerja sama dengan unit kesehatan setempat di tingkat masyarakat, dalam gelaran sentra vaksinasi. Selama itu pula, banyak perguruan tinggi yang turut menyelenggarakan sentra vaksinasi vaksin Covid-19.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menjadi salah satu kampus yang menyelenggarakan sentra vaksinasi terbanyak. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh rektor Universitas BSI, Dr Mochamad Wahyudi, setelah gelaran Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di lingkungan LLDIKTI Wilayah III Jakarta, yang digelar di Universitas Multimedia Nusantara, Tangerang, Rabu (24/11).

Ia menuturkan, dalam rapat tersebut, Universitas BSI meraih penghargaan sebagai kampus Sentra Vaksin Covid-19 di wilayah Jakarta. Menurutnya, hal ini menjadi kebanggaan tersendiri, karena bisa membantu pemerintah, dalam penanganan Covid-19 terhadap masyarakat.

"Kampus-kampus kita akan terus membuka sentra vaksinasi Covid-19. Bekerja sama dengan TNI, Polri, Dinas Kesehatan, Pemerintah Daerah/Pusat untuk melayani vaksinasi untuk masyarakat," katanya, saat diwawancarai lewat WhatsApp, Rabu (24/11).

Lanjutnya, ia mengatakan bahwa Universitas BSI tak hanya membuka sentra vaksinasi di wilayah kampus utama di Jakata saja. Namun juga, di kampus-kampus PSDKU (Program Studi Di Luar Kampus Utama) Universitas BSI lainnya.

"Kami juga membuka sentra vaksinasi di beberapa wilayah yang ada Universitas BSI nya, antara lain di Puwokerto, Tegal, Pontianak, dan Depok," tuturnya.

Hal tersebut, menurutnya, menjadi langkah nyata Universitas BSI, sebagai kampus yang mampu berkontribusi bagi masyarakat luas. Selain itu, dalam Rakorda tersebut, Universitas BSI mendapatkan 4 penghargaan lain.

"Syukur Alhamdulillah, ucapan terima kasih juga kepada seluruh karyawan di Univesitas BSI atas kerja sama dan kerja kerasnya. Pada tahun 2021 ini, kita bisa mendapatkan banyak kategori penghargaan. Dari 11 penghargaan yang diberikan, kita bisa memperoleh 5 penghargaan, salah satunya yaitu Penghargaan Sebagai Sentra Vaksin Covid 19."

"Semoga ini bisa menjadi pemicu agar Universitas BSI bisa lebih baik lagi dan lebih berprestasi ditahun-tahun yang akan datang," jelas Wahyudi.

Dalam kegiatan yang berlangsung secara daring dan luring tersebut, dihadiri sebanyak 126 perwakilan kampus hadir secara luring dan 48 perguruan tinggi hadir secara daring.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement