Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

5 Aplikasi Ini Bantu Jadwalkan Posting di Instagram

Sabtu 27 Nov 2021 02:24 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih

Instagram. Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk membantu jadwalkan posting di Instagram.

Instagram. Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk membantu jadwalkan posting di Instagram.

Foto: pixabay
Aplikasi bisa membantu untuk menjadwalkan sebuah unggahan di Instagram.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bagi sebagian orang, penting untuk mengunggah foto atau video Instagram dalam waktu yang tepat. Termasuk jika Anda sedang menjalankan sebuah proyek. Namun, terkadang, Anda melewatkan jadwal posting karena sibuk atau saat Anda tidak memiliki akses internet.

Jika berada dalam situasi ini, Anda bisa mengandalkan aplikasi yang bisa menjadwalkan unggahan Instagram. Berikut lima rekomendasi aplikasi tersebut yang tersedia di iPhone dan Android, dilansir Mashable, Jumat (26/11):

Baca Juga

1.Planoly

Planoly adalah mitra resmi Instagram. Aplikasi ini memungkinkan Anda merencanakan, menjadwalkan, dan memublikasikan unggahan termasuk Reels di Instagram. Anda juga dapat melihat metrik dan analitik unggahan sehingga dapat memastikan unggahan tidak gagal. Planoly tersedia untuk iOS di Apple App Store dan Google Play store untuk Android.

2.Buffer

Buffer adalah penjadwal posting Instagram lain yang membantu untuk merencanakan posting dan menganalisis umpan balik setelah dipublikasikan. Gunakan tampilan kalender untuk menarik dan melepas posting ke dalam slot hari atau waktu untuk penjadwalan yang mudah. Buffer tersedia untuk iOS di Apple App Store dan Google Play store untuk Android.

3.Preview

Preview menawarkan alat dan analitik setelah penjadwalan yang khas bersama dengan beberapa tambahan yang bermanfaat. Anda bisa mendapatkan ide teks, rekomendasi tagar, dan lain-lain. Preview tersedia untuk iOS di Apple App Store dan Google Play store untuk Android.

4.Content Office

Content Office memungkinkan pengguna untuk merencanakan dan menjadwalkan posting Instagram sambil mempelajari panduan pemasaran dan visual untuk mengembangkan merek produk yang Anda unggah. Jika Anda menyukai visual yang estetik, Anda bisa menggunakan Content Office yang tersedia untuk iOS di Apple App Store.

5.Plann

Selain menjadwalkan posting, Anda juga mendapatkan ide dan rekomendasi konten serta kiat strategi untuk memaksimalkan keterlibatan Instagram. Plann menawarkan waktu terbaik untuk mengunggah foto atau video. Plann tersedia untuk iOS di Apple App Store dan Google Play store untuk Android.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA