Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Jika Gagal Boyong Vlahovic, Juventus Siap Rekrut Mitrovic

Sabtu 27 Nov 2021 00:28 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Striker Fiorentina Dusan Vlahovic.

Striker Fiorentina Dusan Vlahovic.

Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Fiorentina tak mau begitu saja melepas Vlahovic dengan nilai transfer yang murah.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Keengganan Dusan Vlahovic untuk menandatangani perpanjangan kontrak bersama Fiorentina memicu rumor kepergian penyerang asal Serbia tersebut. Sejumlah klub raksasa Italia, termasuk Juventus, disebut-sebut berniat memboyong penyerang berusia 21 tahun tersebut.

Bahkan, Si Nyonya Tua kabarnya telah menetapkan Vlahovic sebagai prioritas utama untuk memperkuat barisan penyerang via perekrutan pemain anyar pada jendela transfer mendatang. Namun, La Viola tentu tidak mau begitu saja melepas Vlahovic dengan nilai transfer yang murah.

Baca Juga

Fiorentina dikabarkan baru mau menyetujui kepindahan Vlahovic apabila ada klub yang berani menyiapkan dana transfer berkisar 70 hingga 80 juta euro. Besaran nilai transfer itu jauh dari nilai transfer yang telah disiapkan I Bianconeri.

Manajemen Si Nyonya Tua disebut-sebut hanya mau menebus Vlahovic dengan nilai transfer tidak lebih dari 50 juta euro. Potensi kegagalan mendapatkan Vlahovic ini ternyata sudah diantisipasi oleh manajemen Si Nyonya Tua.

I Bianconeri telah menyiapkan pemain alternatif apabila gagal mendapatkan Vlahovic. Pemain tersebut adalah rekan setim Vlahovic di timnas Serbia, Aleksandre Mitrovic. Juventus malah disebut-sebut telah membuka kemungkinan kepindahan penyerang Fulham tersebut.

''Direktur Olahraga Juventus, Federico Cherubini, tetap berada di London, Inggris, usai menghadiri laga Juventus kontra Chelsea, tengah pekan ini. Cherubini menemui sejumlah perwakilan klub Liga Primer Inggris dan perwakilan pemain, termasuk Mitrovic yang sudah masuk radar Juventus,'' tulis laporan TuttoSports, Jumat (26/11).

Pada musim lalu, Mitrovic hanya mampu mencetak tiga gol dari 27 partai di Liga Primer Inggris. Penyerang berusia 27 tahun itu pun gagal membawa Fulham bertahan di Liga Primer Inggris.

Namun, pada musim ini, Mitrovic tampil apik dengan menorehkan 21 gol dari 18 laga di pentas Divisi Championship. Selain kemungkinan perekrutan pemain anyar, Cherubini juga dikabarkan melakukan pembicaraan terkait penjualan sejumlah pemain I Bianconeri.

Setidaknya ada dua nama yang disebut-sebut siap dilepas Juventus, Aaron Ramsey dan Dejan Kulusevksi. Juventus dilaporkan siap melepas Ramsey, yang memiliki gaji sebesar tujuh juta euro per musim.

Newcastle United menjadi klub peminat gelandang asal Wales tersebut. Sementara Kulusevksi, yang jarang mendapatkan kesempatan tampil secara reguler pada musim ini, dilaporkan masuk radar Arsenal.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA