Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

Antonio Conte Tegaskan tak Takut Tantangan

Sabtu 27 Nov 2021 00:24 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.

Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Conte butuh peluang satu persen saja untuk membawa timnya meraih kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Antonio Conte menegaskan tak takut dengan tantangan. Ia bahkan mengeklaim hanya butuh peluang satu persen saja untuk membawa timnya meraih kemenangan.

Mantan pelatih Juventus, Inter Milan, dan Chelsea tersebut ditunjuk sebagai pelatih Tottenham Hotspur pada awal bulan ini. Ia menandatangani kontrak 18 bulan.

Baca Juga

“Memiliki peluang satu persen untuk menang sudah cukup bagi saya. Saya tidak pernah mengambil alih tim yang telah menang tahun sebelumnya. Saya selalu membangun kembali selama karier saya," kata Conte dilansir dari Football Italia, Jumat (26/11).

Conte menjelaskan, ketika menjadi pelatih Juventus, Juve kala itu awalnya finis di posisi ketujuh klasemen. Sedangkan Chelsea di urutan kesepuluh dan Inter di urutan keempat. Namun kali ini Conte sadar butuh kesabaran bersama Tottenham.

Pelatih asal Italia itu juga mengakui tak mudah mengambil alih tim ketika musim sedang berlangsung. Conte memenangkan gelar domestik bersama tiga klub. Ia memenangkan scudetto Serie A Liga Italia di musim pertamanya. Begitu juga saat melatih Chelsea. Bersama Inter ia membutuhkan dua musim.

Ketika kontraknya habis bersama Nerazzurri, Conte mengadakan pembicaraan dengan Tottenham. Namun pada awalnya ia menolak kesempatan kembali ke Liga Primer Inggris. Ia lalu berubah pikiran beberapa bulan kemudian.

“Levy membuktikan bahwa dia menginginkan saya dengan segala cara. Saya melihat visi dalam kata-katanya dan dalam investasinya,” jelas Conte.

Conte berpikir jika tim bisa menyamai kesuksean Levy di luar lapangan, Tottenham diyakini akan berkembang dan bersaing dengan klub-klub Liga Inggris. Ia menegaskan Tottenham perlu mengisi kesenjangan antara investasi dan hasil tim.

Conte mengalami kekalahan pertamanya sebagai pelatih Tottenham saat ditekuk Mura 1-2 dalam pertandingan Conference League UEFA. Namun Tottenham mengumpulkan empat poin dalam dua laga pertama Conte di Liga Primer Inggris. The Lilywhite akan melakukan perjalanan ke Burnley akhir pekan ini.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA