Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Hafiz/Gloria Terhenti di Perempat Final Indonesia Open 2021

Jumat 26 Nov 2021 18:54 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Ganda campuran Indonesia Gloria Emanuelle Widjaja (kanan) dan Hafiz Faizal.

Ganda campuran Indonesia Gloria Emanuelle Widjaja (kanan) dan Hafiz Faizal.

Foto: Antara/Humas PBSI
Hafiz/Gloria gagal menghentikan pasangan non-unggulan asal Denmark.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda campuran tuan rumah, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, harus memendam kecewa terhenti di babak perempat final ajang bulu tangkis Indonesia Open 2021, Jumat (26/11). Unggulan keenam ini gagal menghentikan pasangan non-unggulan asal Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje 21-14, 11-21, dan 18-21 dalam pertandingan yang menguras tenaga selama 64 menit.

Hafiz/Gloria setelah mengamankan gim pertama, mengaku bermain tidak sabar dan hingga akhirnya melakukan kesalahan sendiri di gim kedua. Situasi ini berlanjut pada gim ketiga yang justru membuat lawan semakin berani untuk menekan.

"Hari ini permainan kami kurang sabar. Sebenarnya bisa memberikan perlawan, tetapi terburu-buru untuk balik serang. Pertahanan juga tidak konsisten. Ada kesempatan menyerang, malah akhirnya melakukan kesalahan sendiri," ujar Gloria.

Gloria mengaku belum pernah bertemu dengan duet Denmark ini, sehingga tidak ada persiapan khusus menghadapinya. "Sebenarnya kami sudah menemukan pola permainannya, tetapi kembali lagi kesabaran dan kurang kontrol. Konsisistensi kami belum solid," imbuhnya.

Gloria menambahkan, perlu menambahkan fisik dan mental untuk meningkatkan performa dalam bertanding di turnamen-turnamen berikutnya.

Sementara itu, Hafiz melihat permainan kali ini sudah maksimal. Meskipun begitu, masih banyak yang perlu diperbaiki. "Memang hari ini harus lebih kuat dari biasanya, karena kalau bermain dengan performa biasa saja, tidak bakal bertahan," jelas Hafiz.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA