Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

Purnawirawan di Jawa Timur Dukung Prabowo Jadi Presiden 2024

Jumat 26 Nov 2021 18:44 WIB

Red: Muhammad Akbar

Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto, meninjau langsung kesiapan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Pertahanan dan Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan di Pondok Labu, Jakarta Selatan, Rabu (14/7).

Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto, meninjau langsung kesiapan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Pertahanan dan Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan di Pondok Labu, Jakarta Selatan, Rabu (14/7).

Foto: Kemenhan RI
Kita semua sepakat dan solid bersama Pak Prabowo untuk berjuang di Pilpres 2024

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA — Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) Jawa Timur memberikan dukungannya kepada Prabowo Subianto untuk kembali maju dalam kontestasi pemilihan presiden (pilpres) 2024.

"Kami PPIR solid bersama Pak Prabowo untuk berjuang di Pilpres 2024,” kata Ketua Umum PPIR, Mayjend TNI (Purn) Musa Bangun, dalam keterangannya kepada Republika.co.id di Jakarta, Jumat (26/11).

Musa menjelaskan dukungan ini disampaikan karena organisasi yang dipimpinnya ini merupakan bagian dari Partai Gerindra. Saat ini, kata dia, PPIR kembali berusaha merapatkan barisan dan melakukan konsolidasi demi mewujudkan impian tersebut.

"Kami harus konsolidasi, merapatkan barisan dengan semangat. Kami PPIR mantan prajurit yang sudah pensiun dengan latar belakang beragam mulai Perwira sampai prajurit terendah," ujarnya.

Musa menegaskan hal ini saat mengukuhkan anggota PPIR wilayah Jatim. "Hari ini di Jatim, untuk pengurus tingkat DPD kita kukuhkan sampai DPC, bahkan ranting kita kukuhkan agar memulai kerja lebih keras lagi,” kata dia.

Sementara itu Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad, mengatakan PPIR merupakan bagian dari partai dan memiliki tugas untuk turun ke masyarakat, guna mendengar aspirasi warga.

"PPIR ini para prajurit yang sudah pensiun, dan tetap memiliki semangat, daya juang yang tinggi. Setiap perhelatan Pemilu, PPIR selalu turun dan bergotong royong bersama kami. Mereka juga turut aktif membantu warga atau masyarakat yang membutuhkan," kata Sadad.

Disinggung soal soliditas dukungan kepada Prabowo, Sadad menjamin 100 persen.  Ia menyebut, seluruh kader Gerindra Jatim, termasuk organisasi sayap, tetap solid dan mendukung penuh Menhan RI ini untuk maju Pilpres 2024.

"Kita semua sudah sepakat, dan sangat solid bersama Pak Prabowo untuk berjuang di Pilpres 2024. Saya yakin, ini saatnya Pak Prabowo menjadi presiden,"  katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA