Jumat 26 Nov 2021 15:10 WIB

Beni Hernedi: Generasi Milenial Dongkrak Produk Lokal

Milenial diharapkan jadi agen perubahan mendongkrak bangkitnya produk lokal kreatif

Mengenakan kaos putih polos bertuliskan
Foto: Pemkab Muba
Mengenakan kaos putih polos bertuliskan

REPUBLIKA.CO.ID, SEKAYU -- Mengenakan kaos putih polos bertuliskan "Biaso Bae" Plt Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi SIP didampingi Wakil Ketua I TP PKK Muba Susy Imelda Beni, mendatangi pelataran Gedung Olah raga (GOR) Ranggonang untuk meresmikan Gebyar Millenial Bussines Creative Twenty One. Acara yang digelar oleh Pemkab Muba melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dispendag), pada Jumat (26/11) ini, mendorong generasi milenial mendongkrak produk lokal.

Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP mengatakan dengan adanya kegiatan semacam pameran ini, para pelaku usaha diharapkan memiliki kemampuan mengeksplorasi secara baik semua sumber daya yang merupakan ciri khas daerah, sehingga dapat meningkatkan nilai jual dan manfaat lainnya dapat dicapai.

Baca Juga

Lanjut Beni, Pemkab dalam hal ini mengajak generasi milenial menjadi agen perubahan dalam mendobrak bangkitnya produk-produk lokal kreatif dan inovatif UMKM dalam ekosistem ekonomi digital.

"Diharapkan pula apresiasi masyarakat tumbuh untuk lebih menghargai hasil karya UKM yang berkualitas. Mudah-mudahan apa yang dilakukan ini dapat menjadi titik tolak untuk membangkitkan ekonomi rakyat di tengah tantangan pandemi Covid-19 saat ini,"ucapnya.

photo
Mengenakan kaos putih polos bertuliskan Biaso Bae Plt Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi SIP didampingi Wakil Ketua I TP PKK Muba Susy Imelda Beni, mendatangi pelataran Gedung Olah raga (GOR) Ranggonang untuk meresmikan Gebyar Millenial Bussines Creative Twenty One. - (Pemkab Muba)

Ketua PMI Kabupaten Muba ini juga menyampaikan, sebagai generasi penerus bangsa yang akan menjadi motor penggerak usaha dan UMKM, generasi milenial harus memiliki rasa cinta dan bangga terhadap produk buatan daerah sendiri.

"Kepada para peserta pameran, saya harapkan untuk selalu mengobarkan semangat pantang mundur, semangat belajar serta semangat kemandirian dan solidaritas sesama UKM, yang akan menjadikan semua tumbuh berkembang untuk meraih kesejahteraan yang diharapkan," pungkasnya.

Menurut laporan Kepala Disperindag Kabupaten Muba Azizah SSos MT, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pelaku usaha/UMKM/IKM/para pengrajin khususnya kaum muda/millenial untuk meningkatkan wawasan dan mempromosikan produk mereka agar mampu bersaing baik di tingkat lokal maupun nasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement