Sunday, 28 Syawwal 1443 / 29 May 2022

Antara Zidane dan Pochettino, Siapa yang ke PSG dan MU?

Jumat 26 Nov 2021 14:57 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Foto: EPA-EFE/JESUS DIGES
Pochettino awalnya masuk dalam radar MU dan berpeluang meninggalkan PSG

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumor tentang Zinedine Zidane mengisi posisi pelatih di Paris Saint-Germain (PSG) terus menjadi perbincangan dalam sepekan terakhir. Siapa sangka, ini terjadi karena efek domino dari pemecatan Ole Gunnar Solskjaer dari Manchester United (MU).

Setan Merah yang telah memecat Solskjaer saat ini memposisikan Michael Carrick sebagai pelatih sementara untuk beberapa pertandingan sebelum mereka menunjuk pelatih sementara yang lebih profesional hingga akhir musim.

Baca Juga

Pochettino awalnya masuk dalam radar Setan Merah dan ingin segera menandatanganinya sebagai pelatih permanen. Tapi, PSG tampaknya tak mau melepas Pochettino hingga akhir musim dan membuat MU beralih ke alternatif lain.

Di tengah ketertarikan MU terhadap Pochettino, PSG juga mulai menyiapkan penggantinya untuk musim depan. Zidane yang menganggur sejak meninggalkan Real Madrid awal tahun ini, menjadi kandidat terkuat untuk mengisi posisi manajerial di PSG.

Zidane sebetulnya dilaporkan sedang menunggu untuk menggantikan Didier Deschamps di Timnas Prancis. Namun, pelatih berusia 49 tahun itu diyakini terbuka untuk kembali ke klub sepak bola untuk mengelola PSG.

Mengutip dari Football Espana, Jumat (26/11), Le Parisien melaporkan PSG sudah mulai melakukan negosiasi dengan Zidane mengenai peran manajerial, yang diharapkan akan tersedia pada akhir musim 2021-22.

Sementara itu, menurut Foot Mercato, Zidane telah memberi tahu PSG bahwa dia hanya akan mengambil alih jika dia memiliki kendali penuh atas departemen sepak bola.

Seperti yang sudah terjadi selama ini, direktur olahraga Leonardo memang memiliki pendapat besar tentang banyak hal, tetapi pemenang Liga Champions tiga kali itu tidak terlalu tertarik dengan prospek bekerja bersama Leonardo.

Orang Prancis itu ingin mengambil alih proyek sebagai manajer, yang memiliki tanggung jawab penuh untuk berjalan di dalam dan di luar lapangan ketika menyangkut timnya. Akan menarik untuk melihat bagaimana PSG menanggapi permintaan itu, jika memang Zidane telah berhasil.

Sementara itu, menurut laporan Le Parisien, seperti dikutip dari Sportsmole, Jumat (26/11), PSG sedang dalam negosiasi dengan Zidane mengenai peran manajerial, yang diharapkan akan tersedia pada akhir musim 2021-22. 

Kabar itu menyebutkan kalau Zidane sedang menunggu untuk menggantikan Didier Deschamps di timnas Prancis. Namun, pelatih berusia 49 tahun itu diyakini terbuka kembali ke klub sepak bola untuk mengelola PSG, yang tampaknya sedang menyusun rencana untuk kepindahan Pochettino ke juara Inggris 20 kali itu.

Di sisi yang lain, Pochettino sepertinya berpeluang untuk meninggalkan posisinya di PSG. Sinyal itu muncul setelah ia memberikan kode kepada fans cilik MU dengan bubuhan tandatangan saat berada di hotel.

"Kami ketemu Poch hari ini dan anak saya meminta tanda tangan kepadanya dan dia menandatanganinya. Ada agen Poch saat itu, dia sempat bilang "maaf ini jersey MU, dia tak akan tanda tangan. Namun Poch bilang tak masalah dan dia menandatanganinya,” kata Billy, ayah dari fans cilik MU.

Terlepas dari segala rumor yang masih terus berhembus, sosok Zidane maupun Pochettino diyakini masih akan terus membetot perhatian media asing. Perhatian kepada keduanya karena MU dan PSG memang masih terus melakukan pembenahan menuju skuad yang ajeg.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA