Jumat 26 Nov 2021 14:41 WIB

Pedri Absen Hingga 2022 Akibat Cedera

Tenaga Pedri yang terlalu diforsir ditengarai jadi salah satu sebab dirinya cedera.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang muda Barcelona, Pedro Gonzalez Lopez alias Pedri.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Gelandang muda Barcelona, Pedro Gonzalez Lopez alias Pedri.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pemain muda Barcelona, Pedri, dikabarkan harus menepi hingga 2022 mendatang akibat cedera yang dideritanya. Padahal, dirinya baru merumput sebanyak empat kali di kompetisi musim 2021/2022.

Dalam laporan Sport yang dikutip Football Espana, Jumat (26/11), pemain berusia 19 tahun itu dikonfirmasi mengalami cedera otot tendon. Kabarnya, pemain yang menjadi andalan timnas Spanyol di Olimpiade dan Euro 2020 itu bakal absen hingga awal tahun depan.

Baca Juga

Tenaga Pedri yang terlalu diforsir ditengarai menjadi salah satu penyebab dirinya mendapat cedera. Musim lalu, ia tercatat sudah merumput sebanyak 71 kali.

Pedri awalnya sempat diperkirakan dapat kembali beraksi pada Desember tahun ini. Namun setelah mendapat pemeriksaan intensif dari tim medis, waktu pemulihan dirinya resmi diperpanjang.

Tim medis klub tidak ingin memaksa Pedri kembali lebih cepat mengingat adanya risiko cedera yang kambuh. Tim Medis pun memperkirakan setidaknya pemain jebolan akademi La Masia itu bisa mulai beraksi pada Januari 2022.

Di satu sisi, Barcelona sedang mencari pengganti sementara Pedri. Selepas kursi kepelatihan diambil alih oleh Xavi Hernandez, terdapat rencana klub ingin mencari sosok pemain depan baru.

Salah satunya adalah striker FC Basel, Arthur Cabral. Barcelona ingin bermanuver di bursa transfer Januari 2020 untuk mendatangkan pemain anyar sekaligus memperbaiki kemampuan serangan La Blaugrana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement