Jumat 26 Nov 2021 14:22 WIB

Samsung Galaxy Note tak akan Diproduksi Lagi?

Galaxy Note tak masuk rencana produk smartphone tahunan untuk 2022.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Samsung Galaxy Note 20.
Foto: phonearena
Samsung Galaxy Note 20.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ponsel Samsung Galaxy Note telah menjadi favorit pengguna sejak awal peluncuran berkat adanya fitur S pen. Namun, tahun ini, Samsung tidak merilis produk Galaxy Note terbaru.

Meskipun ada rencana akan meluncurkan seri terbaru Galaxy Note tahun depan, ada indikasi dari Korea Selatan bahwa Galaxy Note akan dimatikan secara permanen. Menurut laporan dari ETNews, Samsung telah mengecualikan seri Galaxy Note dari rencana produk smartphone tahunan untuk 2022.

Baca Juga

Laporan tersebut juga mengatakan produksi dan penjualan Galaxy Note terakhir, yaitu Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra juga akan dihentikan. Sampai saat ini, Samsung masih memproduksi 3,2 juta unit seri Galaxy Note 20 untuk memenuhi permintaan penggemar seri Note. Namun, mulai tahun 2022, angka ini akan turun menjadi nol dan tidak ada lagi seri Galaxy Note baru.

Dikutip XDA, Jumat (26/11), alasan utama dibalik keputusan tersebut adalah Samsung akan meningkatkan produksi ponsel layar lipat Galaxy Z. Samsung akan menetapkan target pengiriman tahunan sebesar 13 juta untuk seri Galaxy Z tahun depan yang dinilai melampaui target seri Note. Sebelumnya, Samsung mengirimkan 12,7 juta unit tahun 2019 dan 9,7 juta unit tahun 2020 untuk seri Galaxy Note.

Bagi penggemar yang masih menantikan seri Note, bisa menunggu Galaxy S22 Ultra yang diharapkan tidak hanya dilengkapi fitur S Pen tetapi memiliki desain bagian bawah seperti Note dan rongga penyimpanan S Pen. Dengan dukungan S Pen yang sudah terintegrasi ke dalam Galaxy Z Fold 3, hanya ada sedikit identitas yang tersisa untuk warisan Note yang diteruskan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement