Jumat 26 Nov 2021 14:11 WIB

Antonsen Mundur, Jonatan Christie Melenggang ke Semifinal

Pebulu tangkis asal Denmark Anders Antonsen mengundurkan diri dari Indonesia Open.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis asal Denmark Anders Antonsen mundur dari Indonesia Open 2021 karena cedera.
Foto: EPA-EFE/MAURI RATILAINEN
Pebulu tangkis asal Denmark Anders Antonsen mundur dari Indonesia Open 2021 karena cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis asal Denmark Anders Antonsen memutuskan mengundurkan diri dari turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2021. Jonatan Christie pun melenggang ke semifinal tanpa keluar keringat.

Ini terjadi karena unggulan ketiga ini tengah mengalami masalah di bagian otot dada. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang menyebut runner-up Indonesia Masters 2021 itu harus beristirahat. Antonsen pun tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Baca Juga

Pernyataan mundurnya Antonsen bisa dikatakan mendadak karena hal itu terjadi beberapa jam menjelang laga melawan wakil tuan rumah, Jonatan Christie, di babak perempat final turnamen berhadiah total 850 ribu dolar AS itu.

"Anders Antonsen (Denmark) mengundurkan diri dari Indonesia Open 2021 seusai mengalami masalah di bagian otot dada. Pebulu tangkis peringkat ketiga dunia itu disarankan untuk tidak melanjutkan pertandingan," tulis pernyataan BWF.

photo
Jonatan Christie dari Indonesia bereaksi setelah pertandingan tunggal putra melawan Anders Antonsen dari Denmark di semifinal Piala Thomas antara Indonesia dan Denmark di Aarhus, Denmark, 16 Oktober 2021 lalu. - ( EPA-EFE/CLAUS FISKER)

Antonsen lolos ke babak delapan besar setelah mengalahkan Wang Tzu Wei dari Chinese Taipei. Dalam pertarungan yang berlangsung hari Kamis (25/11), Antonsen harus berjuang tiga gim sebelum menang dengan skor 18-21, 21-13, dan 21-14.

Dengan mundurnya Antonsen, pertarungan melawan Jonatan pun batal terjadi. Padahal, duel tersebut sejatinya ditunggu-tunggu para penggemar.

Menilik rekor pertemuan, Jojo sejatinya unggul atas Antonsen. Pada pertemuan terakhir di semifinal Piala Thomas di Aarhus, Denmark lalu, pemain andalan Indonesia kelahiran 15 September 1997, itu sukses mengatasi Antonsen dalam laga 100 menit dengan skor 25-23, 15-21, dan 21-16.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement