Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Kisah Mualaf Brandi, Menghadapi Abu Jahal Era Modern

Sabtu 27 Nov 2021 05:05 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah

Kisah Mualaf Brandi, Menghadapi Abu Jahal Era Modern

Kisah Mualaf Brandi, Menghadapi Abu Jahal Era Modern

Foto: pxhere.com
Menjadi Muslim baru atau mualaf di dunia Barat tidaklah mudah.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Menjadi Muslim di dunia Barat tidaklah mudah. Banyak hinaan, tekanan, hingga pengusiran dari orang-orang terdekat, bahkan keluarga sendiri. Hal ini diungkapkan Brandi Marino ketika ia memilih menjadi seorang mualaf pada 2011. 

Kisah mualafnya bermula ketika Brandi tidak sengaja mendapatkan pesan dakwah dalam aplikasi pesannya. Brandi mengira pesan itu merupakan spam dan ia hendak menghapusnya.

Baca Juga

Tetapi jarinya justru terhenti dan membuka pesan tersebut, membacanya hingga larut. Pesan itu membawanya bersyahadat dan memeluk Islam. Sejak itu, Brandi semakin dalam mempelajari tentang Islam.

Brandi Marino memang berniat menyembunyikan agama barunya, sampai ia benar-benar siap menceritakan pada keluarganya. Tetapi Tuhan berkata lain.  

“Saya melakukan yang terbaik untuk menyembunyikan unggahan Facebook apa pun yang ada hubungannya dengan keyakinan baru saya dari keluarga. Tapi aku lupa menyembunyikan satu unggahan yang kemudian dilihat sepupu saya. Ia kemudian memberi tahu paman saya yang juga menelpon ibu saya dan menumpahkan segala macam kebohongan keji tentang saya dan Islam," kata Brandi, dilansir dari About Islam.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA