Jumat 26 Nov 2021 11:20 WIB

Pengusaha Bandung Jajaki Kerja Sama di Turki

Pendampingan mahasiswa asal Indonesia di Turki saat ini masih perlu ditingkatkan.

Rep: Arie Lukihardianti / Red: Agus Yulianto
 Pengusaha biro perjalanan asal Kota Bandung, Faisal (kiri) bersilaturahmi dengan Wakil Wali Kota Bursa, Turki Ahmet Yildiz (kanan).
Foto: Istimewa
Pengusaha biro perjalanan asal Kota Bandung, Faisal (kiri) bersilaturahmi dengan Wakil Wali Kota Bursa, Turki Ahmet Yildiz (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Seorang pengusaha biro perjalanan asal Kota Bandung, Faisal, melakukan kunjungan bisnis ke Provinsi Bursa, Turki. Kunjungan ini dilakukan untuk menindaklanjuti kerja sama dalam membantu para calon mahasiswa dari Indonesia yang akan kuliah di Turki

"Seperti diketahui, pendampingan mahasiswa asal Indonesia yang di Turki saat ini masih perlu ditingkatkan. Terutama dalam mempersiapkan satu tahun sebelum kuliah," ujar Faisal dalam siaran persnya, Jumat (26/11).

Faisal mengatakan, persyaratan mutlak di Turki adalah harus menguasai bahasa Turki dan bersertifikat sebelum berkuliah di Turki. Sehingga, diperlukan sebuah lembaga yang membantu mengkondisikan menjajaki kerja sama dengan kampus-kampus di Turki. Agar, para calon mahasiswa asal Indonesia bisa terbantu lebih mudah mengakses perguruan tinggi yang ada di Turki.

"Peluang usaha jasa pendampingan ini, sudah mulai kami rintis untuk tahun ajaran 2022," katanya.

Selain itu, Faisal pun menjajaki kerja sama usaha di bidang kerajinan. Dalam kunjungan ini pertemuan-pertemuan dilakukan di antaranya dengan Wakil Wali Kota Bursa yaitu Ahmet Yildiz dan Faisal serta beberapa perguruan tinggi yang ada di sana. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement