Jumat 26 Nov 2021 09:39 WIB

Kalah dari Leicester, Suporter Legia Warsawa Rusuh

Ribuan penggemar Warsawa memadati bagian dalam dengan bersenjatakan suar

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Suar berasap hitam yang dilemparkan penonton menghentikan laga Legia Warsawa vs Lech Poznan
Foto: EPA-EFE/Jakub Kaczmarczyk
Suar berasap hitam yang dilemparkan penonton menghentikan laga Legia Warsawa vs Lech Poznan

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Kemenangan Leicester City 3-1 atas Legia Warsawa pada matchday kelima Grup C Liga Europa, Jumat (26/11) dini hari WIB diwarnai dengan adegan kekerasan antara penggemar keliling dan polisi di dalam Stadion King Power.

Ribuan penggemar Warsawa memadati bagian dalam dengan bersenjatakan suar, digunakan untuk membuat tabir asap sementara sekitar 100 dari mereka berjalan melintasi kursi yang dilapisi terpal untuk melemparkan pukulan dalam serangan terhadap polisi.

Terpal sengaja ditempatkan di antara ujung tandang dan dukungan tuan rumah untuk membuat bentrokan antara pasangan lebih sulit, meskipun penggemar Warsawa menunjukkan pengabaian yang mencolok dan merangkak melintasinya untuk memicu kekerasan.

Fans Leicester tidak punya banyak pilihan selain berdiri dan menonton adegan buruk yang terjadi, mengalihkan perhatian mereka dari masalah di lapangan saat tim mereka mencatatkan kemenangan 3-1 Europa League yang mengesankan.

Warsawa dapat diganjar beberapa bentuk hukuman dari UEFA sebagai akibat dari perilaku pendukung mereka, dengan hukuman finansial yang paling tidak akan diberikan oleh badan sepak bola Eropa.

Polisi tambahan dikerahkan ke ujung stadion untuk mencoba dan mengatasi perilaku yang mengganggu, contoh lain dari masalah kerumunan yang merusak apa yang dijanjikan akan menjadi bentrokan Eropa yang menarik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement