Monday, 2 Jumadil Awwal 1443 / 06 December 2021

Monday, 2 Jumadil Awwal 1443 / 06 December 2021

Sarri Puas Melihat Performa Lazio Saat Bantai Lokomotiv

Jumat 26 Nov 2021 07:58 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih kepala Lazio Maurizio Sarri bereaksi selama pertandingan sepak bola grup E Liga Eropa UEFA antara SS Lazio dan FK Lokomotiv Moskow di stadion Olimpico di Roma, Italia, 30 September 2021.

Pelatih kepala Lazio Maurizio Sarri bereaksi selama pertandingan sepak bola grup E Liga Eropa UEFA antara SS Lazio dan FK Lokomotiv Moskow di stadion Olimpico di Roma, Italia, 30 September 2021.

Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Kami pantas menang, dan itu kabar baik kami sudah lolos

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Lazio trengginas pada matchday kelima Grup E Liga Europa. Wakil Italia itu membungkam tuan rumah Lokomotiv Moskow, 3-0 di RZD Arena, Jumat (26/11) dini hari WIB.

Sejak menit pertama, kubu tamu mendominasi. Namun hingga turun minum, skor kacamata tetap bertahan. Barulah pada babak kedua, Ciro Immobile mencetak brace melalui titik putih pada menit ke-56 dan 63. Kemudian tiga menit menjelang waktu normal berakhir, Pedro Rodriguez memperbesar keunggulan timnya.

"Kami pantas menang, dan itu kabar baik kami sudah lolos," kata pelatih Biancoceleste, Maurizio Sarri, dikutip dari uefa.com.

Lazio berada di posisi kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi delapan poin, skuat elang biru tertinggal tiga angka dari Galatasaray di singgasana. Kedua tim bertemu pada matchday pamungkas.

Sebuah laga penentuan siapa yang akan menjadi penguasa Grup E. Sarri antusias menunggu momen tersebut. Ada target penting yang dikejar.

"Sekarang mari kita lihat, apakah kami bisa memenangkan grup ini, dan mendapatkan akses langsung ke 16 besar," ujar eks allenatore Juventus dan Napoli itu.

Sarri memuji penampilan Pedro secara khusus. Mantan jugador Barcelona itu baru masuk pada babak kedua. Namun ia langsung membuat perbedaan.

Puncaknya, sang penyerang sayap, turut mencatatkan nama di papan skor. "Dia pemain fenomenal. Ketika dia mengalami malam seperti ini, dia bisa mengubah segalanya," ujar Sarri menyanjung aksi pesepakbola yang juga pernah berkostum Chelsea itu.

Hasil di Rusia menjadi modal berharga bagi Lazio untuk menjalani bigmatch di depan mata. Sejenak lepaskan ketegangan di Eropa. Le Aquile akan mengalihkan fokus ke Serie A.

Anak asuh Sarri bakal bertamu ke markas Napoli. Duel giornata ke-14 Liga Italia itu berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (29/11) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA