Jumat 26 Nov 2021 05:33 WIB

BMH Jajaki Pembangunan Sekolah Tapal Batas

Sekolah tapal batas itu akan dibangun di Natuna, Kepri.

BMH akan membangun sekolah tapal batas di Natuna, Kepulauan Riau.
Foto: Dok BMH
BMH akan membangun sekolah tapal batas di Natuna, Kepulauan Riau.

REPUBLIKA.CO.ID, NATUNA -- Laznas BMH bersama elemen penting Hidayatullah, seperti DPW Hidayatullah terus bergerak meluaskan manfaat dakwah dan pendidikan.

"Alhamdulillah, insya Allah BMH akan hadir di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau dalam rangka pendirian sekolah tapal batas. Saat ini tim melakukan penjajakan," terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz, Selasa  (23/11).

Aziz menuturkan untuk sampai ke Natuna tim harus mempersiapkan diri sedemikian rupa. "Selain faktor jarak, posisi Natuna tepat menjadi pulau terdepan NKRI dan berbatasan langsung dengan Vietnam dan menghadap langsung ke Laut Cina Selatan," imbuhnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Kehadiran BMH dan Ketua DPW Hidayatullah Kepri ke Natuna dalam rangka menjajaki dan menguatkan dakwah dan pendidikan di pulau tersebut.

"Di Natuna telah lama hadir para dai muda yang ditugaskan oleh Hidayatullah mengembangkan dakwah. Jadi kunjungan ini menjadikan mereka semakin antusias untuk mengembangkan dakwah di pulau yang dikenal penghasil minyak dan gas itu," tutur Ketua DPW Hidayatullah Kepulauan Riau, Ustadz Darmansyah.

Sejauh ini di Natuna telah beridri Rumah Quran yang menjadi tumpuan masyarakat desa belajar Alquran, mengaji dan ibadah.

"Alhamdulillah, Rumah Quran jadi andalan warga. Meski baru berjalan selama 4 bulan, santrinya sudah terbilang banyak. Semoga dengan kehadiran BMH hari ini ke depan, semarak dakwah dan pendidikan di Natuna dapat semakin kita kuatkan bersama. Mohon doa kita bisa dirikan sekolah tapal batas di sini," tutup Abdul Aziz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement