Saturday, 29 Rabiul Akhir 1443 / 04 December 2021

Saturday, 29 Rabiul Akhir 1443 / 04 December 2021

Ralf Rangnick Sepakat Jadi Pelatih Manchester United

Kamis 25 Nov 2021 23:28 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Ralf Rangnick.

Ralf Rangnick.

Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Rangnick akan dikontrak selama enam bulan sebagai pelatih sementara MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Eks pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick, dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan manajemen Manchester United (MU) untuk menangani tim utama Iblis Merah. Pelatih asal Jerman itu kabarnya akan dikontrak selama enam bulan sebagai pelatih sementara MU.

Seperti dilansir The Athletic, Kamis (25/11) malam WIB, pelatih berusia 63 tahun itu sepakat dengan tawaran Man United untuk menjadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer di kursi pelatih tim utama Iblis Merah.

''Manchester United mencapai kesepatan dengan Rangnick sebagai pelatih sementara,'' tulis laporan The Athletic.

Kendati begitu, Rangnick kemungkinan besar belum bisa mendampingi Man United saat melawat ke markas Chelsea pada pekan ke-14 Liga Primer Inggris, akhir pekan ini. Pasalnya, MU masih harus mendapatkan persetujuan dari Lokomotif Moskow terkait perekrutan Rangnick tersebut.

Saat ini, Rangnick memang tengah menjabat sebagai Direktur Pengembangan Sepak Bola klub asal Rusia tersebut. Rangnick diketahui masih terikat kontrak selama tiga tahun bersama Lokomotif Moskow.

Tidak hanya itu, Man United juga masih harus menunggu keluarnya izin kerja buat mantan pelatih Hoffenheim tersebut. ''Kesepakatan antara Rangnick dengan United masih menunggu persetujuan dari Lokomotif Moskow. Begitu juga dengan proses pengurusan izin kerja Rangnick,'' lanjut laporan The Athletic tersebut.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA