Saturday, 29 Rabiul Akhir 1443 / 04 December 2021

Saturday, 29 Rabiul Akhir 1443 / 04 December 2021

MU Dilaporkan Gaet Ralf Rangnick Jadi Pelatih Sementara

Kamis 25 Nov 2021 23:22 WIB

Red: Israr Itah

Ralf Rangnick akan menjadi pelatih Manchester United (MU) sampai musim ini berakhir.

Ralf Rangnick akan menjadi pelatih Manchester United (MU) sampai musim ini berakhir.

Foto: EPA/JAN WOITAS
Ralf Rangnick akan menjadi pelatih MU sampai musim ini berakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) telah menemukan pelatih sementara hingga musim ini berakhir. Sosok yang digaet manajemen MU adalah Ralf Rangnick. Pria Jerman itu dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan MU untuk menjadi manajer sementara mereka sampai musim ini berakhir.

Rangnick meninggalkan pekerjaannya sebagai kepala olahraga dan pengembangan di Lokomotiv Moscow untuk mengambil peran di Old Trafford hingga akhir musim ini. Menurut laporan The Athletic, Kamis (25/11) malam, kesepakatan itu tergantung pada persetujuan klub Rangnick saat ini, Lokomotiv, tapi MU melihat ini bukan masalah.

Baca Juga

Rangnick telah menyetujui kontrak enam bulan hingga akhir Mei. Dia akan memiliki dua tahun lagi dalam peran sebagai konsultan. Pengurusan izin kerja berarti dia tidak akan memimpin tim saat Setan Merah berhadapan dengan Chelsea. MU masih akan didampingi Michael Carrick.

Dengan tercapainya kesepakatan MU bersama Rangnick, Carrick dipastikan tak lama menjabat sebagai caretaker selepas kepergian Ole Gunnar Solskjaer. Ia sebelumnya membawa MU mengalahkan Villarreal di Liga Champions.  

Manajemen MU sebelumnya memberhentikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih pada Ahad (21/11), setelah kekalahan 1-4 dari Watford. Hasil itu membuat mereka berada di urutan kedelapan di Liga Primer.

United menjelaskan bahwa mereka akan mencari manajer sementara hingga akhir musim dan mereka dengan cepat pindah ke Rangnick, yang sebelumnya pernah menangani Hannover, Schalke, Hoffenheim dan RB Leipzig.

Dia juga membawa klub Jerman yang kurang dikenal Ulm ke Bundesliga untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka pada awal abad ini.

Rangnick juga sukses besar sebagai direktur sepak bola. Dia memegang peran itu untuk Red Bull Salzburg dan RB Leipzig mulai 2012 dan seterusnya, sambil menjalankan tugas singkat sebagai manajer di Leipzig.

Setelah Rangnick mengambil peran itu, Leipzig naik dari liga regional atau level keempat kompetisi sepak bola Jerman menuju Bundesliga. Rangnick dianggap guru sejumlah pelatih muda bertangan dingin asal Jerman saat ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA