Monday, 2 Jumadil Awwal 1443 / 06 December 2021

Monday, 2 Jumadil Awwal 1443 / 06 December 2021

Mandiri dan T.Care Kirim Sembako Bagi Petani Kampung Anggur

Kamis 25 Nov 2021 22:06 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Bank Mandiri melalui Yayasan T.Care mengadakan program CSR pembagian 1000 paket sembako untuk masyarakat di wilayah Jakarta Timur. Secara simbolis, penyerahan paket sembako tersebut diberikan kepada masyarakat dan petani binaan di Kampung Anggur Munjul, Jakarta Timur (25/11).

Bank Mandiri melalui Yayasan T.Care mengadakan program CSR pembagian 1000 paket sembako untuk masyarakat di wilayah Jakarta Timur. Secara simbolis, penyerahan paket sembako tersebut diberikan kepada masyarakat dan petani binaan di Kampung Anggur Munjul, Jakarta Timur (25/11).

Foto: Tcare
Mandiri dan T.Care menyebut sembako sebagai apresiasi upaya penghijauan DKI Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Mandiri melalui Yayasan T.Care mengadakan program CSR pembagian 1000 paket sembako untuk masyarakat di wilayah Jakarta Timur. Secara simbolis, penyerahan paket sembako tersebut diberikan kepada masyarakat dan petani binaan di Kampung Anggur Munjul, Jakarta Timur (25/11). 

Hal ini sebagai bentuk apresiasi untuk penggerak penghijauan kampung di DKI Jakarta. Paket tersebut berisi beras, minyak, gula, mie instan, dan sirop. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sri Dono Indarto Vice President Bank Mandiri, Toto Suharto Dewan Kota Jakarta Timur, dan Hendra I. Piliang Direktur Yayasan T.Care. 

Direktur Yayasan T.Care Hendra I. Piliang mengungkapkan bahwa selama masa pandemi ada berbagai macam gerakan inovasi di masyarakat, salah satunya di Kampung Anggur Munjul. Selain ikut serta bergabung dalam gerakan Donasi Jelantah bersama T.Care, mereka punya sisi unik yang berhasil menyebarkan dan mengubah kebiasaan masyarakat untuk aktif dalam penghijauan di wilayahnya. 

Maka dari itu dibutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak baik negeri maupun swasta agar semakin meningkatnya pemberdayaan di tengah masyarakat. Langkah awal program CSR kali ini menjadi apresiasi untuk para penggerak penghijauan di tengah kota. 

Menanggapi hal tersebut, Dewan Kota Jakarta Timur Toto Suharto mengungkapkan bahwa inisiatif masyarakat di masa pandemi ini membawa banyak perubahan kebiasaan yang dampaknya terasa langsung untuk lingkungan. Keberadaan Kampung Anggur Munjul ini pun harapannya dapat menjadi kampung ekowisata sebagai upaya dalam pengurangan karbon dioksida di tengah kota maupun sebagai program antisipasi perubahan iklim. 

“Hari ini kami kunjungan ke kampung anggur. Teman-teman warga di sini punya inovasi yang belum tentu dimiliki oleh warga di tempat lainnya. Harapannya ini akan menjadi contoh untuk warga di wilayah lain agar punya sesuatu yang unik dan khas sesuai dengan kekuatan dari wilayahnya masing-masing sehingga dapat mendorong kemajuan-kemajuan yang ada.” ujar Vice President Bank Mandiri Sri Dono Indarto saat berkeliling melihat kondisi Kampung Anggur Munjul. 

Ia berharap dengan pembagian CSR ini dapat menjadi semangat dalam mengembangkan lebih banyak lagi gerakan kebaikan yang lahir di tengah masyarakat. “Terima kasih juga untuk T.Care yang sudah menjadi bagian dari kolaborator dalam Program CSR kami ini. Harapannya T.Care yang dikelilingi anak-anak muda dapat memberikan terobosan baru, memberi maslahat, dan juga beberapa peluang ekonomi dan tenaga kerja,” ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA