Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Berperan Jadi Anak Band, Omar Daniel Terinspirasi Nidji

Kamis 25 Nov 2021 19:38 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti

Omar Daniel (kiri) terinspirasi dari musisi dalam negeri seperti D

Omar Daniel (kiri) terinspirasi dari musisi dalam negeri seperti D

Foto: @omardaniel_/Instagram/Viu Indonesia
Omar Daniel terinspirasi musisi dalam negeri seperti Nidji dan D'Masiv.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bermain dalam serial bertema musik dan harus menyanyi dengan suara sendiri, menjadi tantangan bagi Omar Daniel. Hal ini merupakan pertama kalinya ia tampil di publik dan bernyanyi, karena biasanya ia hanya bernyanyi di karaoke atau kamar mandi.

“Belum kebayang mau ke dunia musik atau enggak karena ini baru pertama kali. Kalau enggak ditantang, kalau enggak dicoba, enggak bakal tahu bisa sampai mana,” ujar Omar saat ditemui awak media usai pre-screening “Write Me a Love Song” di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (24/11).

Baca Juga

Dalam serial terbarunya itu, Omar berperan sebagai Aldo, anak band yang sangat ambisius. Dia berteman sejak kuliah dengan Kun (Bio One), yang ternyata memiliki visi misi berbeda setelah lulus kuliah. Aldo lebih dinamis dan mengikuti selera pasar, sementara Kun idealis.

Sebagai anak band, tentunya bukan hanya penampilan dari baju saja yang diperhatikan, melainkan gaya bernyanyi seorang vokalis pun juga harus diamati. Omar pun melakukan survey dengan melihat beberapa vokalis, untuk mengikuti gayanya.

“Aku ngikutin penyanyi-penyanyi yang punya ciri khas, kayak Nidji, D’masiv, dan lain-lain. Aku banyak ikutin mereka, cara pegang mikrofon, gaya mereka di atas panggung, jadi mereka banyak menginspirasi,” kata Omar lagi.

Selain karena mengungkap sisi lain di balik dunia musik, Omar tertarik ikut dalam “Write Me a Love Song” lantaran kisahnya yang berkaitan dengan semua orang. Cerita dalam serial ini juga membahas tentang persaingan untuk mencapai kesuksesan.

“Yang buat aku tertarik karena serial ini relate dengan dunia kita, nggak hanya di dunia kerja saja tapi persaingan itu bisa kita temui dimana saja. Bisa di sekolah, kerja, entertaint, menurutku relate sama kehidupan kita. Lalu ada kekeluargaannya juga,” papar lelaki berusia 26 tahun itu.

Serial “Write Me A Love Song” akan ditayangkan di 16 negara pada 25 November 2021. Ada 10 episode dari serial ini yang bisa disaksikan di Viu, yang dapat diunduh secara gratis di App Store, Google Play, smart TV tertentu, dan web di www.viu.com.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA