Monday, 24 Rabiul Akhir 1443 / 29 November 2021

Monday, 24 Rabiul Akhir 1443 / 29 November 2021

Cabor Renang Muba Pastikan Bisa Capai Target

Kamis 25 Nov 2021 17:43 WIB

Red: Gita Amanda

Cabang olah raga renang Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menambah perolehan sembilan medali pada ajang Pekan Olah raga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) XIII di OKU Raya.

Cabang olah raga renang Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menambah perolehan sembilan medali pada ajang Pekan Olah raga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) XIII di OKU Raya.

Foto: Pemkab Muba
Cabor renang Muba menambah perolehan sembilan medali pada Porprov XIII

REPUBLIKA.CO.ID, OKU -- Cabang olah raga renang Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menambah perolehan sembilan medali pada ajang Pekan Olah raga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) XIII di OKU Raya. Sehingga total medali yang disumbangkan cabor tersebut berjumlah 14 medali emas, 7 perak, dan 4 perunggu.

“Target kita, bisa mendapatkan 16 medali emas. Namun Alhamdulillah hingga saat ini sudah terealisasikan 14 medali emas. Mohon doanya agar mendapatkan tambahan medali untuk esok hari, Insyaallah kita optimistis bisa mencapai target,” kata Kepala BPKAD Muba Mirwan Susanto SE, selaku pendamping cabor renang, Kamis (25/11).

Ketua Cabor Renang Muba M Rasyid Usman SSos merinci, perolehan sembilan hari medali hari ini diraih oleh, Harry Sultan Hanif PA 200 MG bebas mendapatkan 1 medali emas. Ananda Suci Wulandari raih 1 medali emas pada PI 100 MG gaya Kupu-kupu. Siti Fauzia Karina PI 50 MG punggung dapat 1 medali emas. Tim estafet Muba Putri mendapatkan 1 medali emas, PI 4 X 100 M estafet gaya bebas.

photo
Cabang olah raga renang Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menambah perolehan sembilan medali pada ajang Pekan Olah raga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) XIII di OKU Raya. - (Pemkab Muba)

Siti Fauzia Karina PI 400 MG ganti raih 1 medali perak. Alfin Ramadhon PA 100 MG gaya Kupu-kupu meraih 1 medali perak. Agus Wiranata PA 50 MG punggung raih 1 medali perak. Tim estafet Muba Putra mendapatkan 1 medali perak, PA 4 X 100 M estafet gaya bebas. Kemudian, M. Wahyu Putra Andevta mendapatkan 1 medali perunggu pada PA 50 MG punggung.

“Hasil yang didapatkan ini, tentunya berkat pemusatan latihan, kekompakan tim, semangat atlet, serta semua perhatian dan atensi dari seluruh jajaran Pemkab Muba dan KONI Muba,"tuturnya.

Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP mengatakan, penambahan medali ini akan menjadi harapan kita bersama  bahwa Muba kembali  bisa menjadi juara umum pada ajang Porprov. XIII "Ini bukan menjadi suatu hal yang tidak mungkin. Seperti yang telah kita ketahui bersama, setiap harinya kontingen Muba selalu menambah pundi-pundi emas pada setiap cabor yang dipertandingkan untuk di bawa pulang ke Muba.

Baca Juga

"Sekali lagi saya berpesan kepada seluruh cabor dan para atlet tetap menjaga sportifitas dan menjaga kesehatan kita serta tetap semangat Muba pasti bisa juara umum," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA