Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Inzaghi: Inter Lolos ke 16 Besar Jadi Pencapaian Besar

Kamis 25 Nov 2021 17:32 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Inter lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Shakthar Donetsk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, mengatakan, keberhasilan timnya lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Shakthar Donetsk pada laga kelima Grup D, Kamis (25/11) dini hari WIB akan menjadi pencapaian besar. Keberhasilan Inter ke 16 besar sudah ia bicarakan dengan manajemen ketika pertama kali menandatangiani kontrak bersama Nerazzurri.

"Jika kami berhasil mencapai babak selanjutnya, itu akan menjadi pencapaian besar," ujar Simone Inzaghi, dikutip dari situs resmi klub, Kamis.

Pelatih asal Italia itu mengatakan, Inter harus menunggu untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions karena sepak bola adalah permainan tua yang lucu dan 10 poin saja sudah cukup untuk membuat Nerazzurri lolos.

"Ini adalah satu di antara hal yang saya bicarakan dengan manajemen ketika saya menandatangani kontrak. Kami harus menunggu karena sepak bola adalah permainan tua yang lucu. Tapi normalnya 10 poin sudah cukup untuk melihat kami lolos," jelas mantan pelatih Lazio tersebut.

Inzaghi mengatakan, Inter Milan berhasil memproduksi penampilan yang luar biasa ketika mengalahkan Shakthar Donetsk. Menurutnya, penampilan yang dilakukan oleh Inter sama dengan yang ditampilkan ketika mengalahkan Napoli dengan skor 3-2 di Serie A Liga Italia akhir pekan lalu dan hal tersebut menguras mental dan fisik.

"Kami memproduksi penampilan luar biasa lainnya hari ini. Baru saja dua hari setelah pertandingan terakhir kami, di mana menguras kami secara mental dan fisik," terang Inzaghi.

Inter Milan memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Shakthar Donetsk dengan skor 2-0 melalui dwigol yang dicetak oleh Edin Dzeko, di Stadion San Siro, Milan, Kamis dini hari WIB.

Hasil ini membuat Inter menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup D Liga Champions dengan mengumpulkan 10 poin, tiga poin di bawah Real Madrid yang menduduki posisi pertama.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA