Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Peringati Hari Guru, BMH Kebumen Bahagiakan Guru Pedalaman

Kamis 25 Nov 2021 16:39 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH Gerai  Kebumen menyalurkan bantuan kepada guru RA Fikrul Insani,  Dukuh Cantel, Krakal, Alian, Kebumen, Kamis (25/11).

BMH Gerai Kebumen menyalurkan bantuan kepada guru RA Fikrul Insani, Dukuh Cantel, Krakal, Alian, Kebumen, Kamis (25/11).

Foto: Dok BMH
BMH menyalurkan bantuan kepada guru RA Fikrul Insani,  Dukuh Cantel, Kebumen.

REPUBLIKA.CO.ID, KEBUMEN -- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Gerai Kebumen terus bergerak menebar kebaikan hingga pelosok desa. Bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional 2021, lembaga yang berkantor di jalan tentara pelajar Kebumen, Jawa Tengah, tersebut menyalurkan bantuan kepada para guru di pelosok desa, Kamis (25/11).

Penyaluran yang dilakukan di  salah satu sekolah swasta yang berada di pelosok desa di Kebumen tersebut butuh perjuangan untuk bisa sampai di lokasi. Di samping jalannya yang susah dilalui kendaraan,  juga berbukit.

"Alhamdulillah hari bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional, BMH Kebumen berkunjung ke sekolah RA Fikrul Insani yang berlokasi di Dukuh Cantel, Krakal, Alian Kebumen. Akses perjalanan menuju ke sana cukup sulit.  Selain terjal dan berbukit, kondisi jalan yang basah, licin juga berbatu,” ungkap Setyo, tim BMH Kebumen dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, menurutnya, guru memiliki peranan penting dalam memberikan perubahan nyata kepada masyarakat, terkhusus masyarakat desa.

“Kami sangat mengapresiasi peranan guru dalam mengabdikan dirinya kepada anak negeri, terlebih di wilayah pelosok seperti ini,”  tambahnya.

Sementara itu Nining Trianingsih (37), salah satu guru yang menerima bantuan dari BMH Kebumen mengungkapkan terima kasihnya karena telah  dibantu.

“Terima kasih kepada teman-teman BMH Kebumen yang telah memperhatikan kami di sini. Ini sangat berarti bagi kami, sebab kondisi sulit yang dihadapi para guru di masa pandemi dan PPKM. Kami doakan semoga BMH semakin maju dan memberikan keberkahan pada semua,” kata Nining.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA