Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

City Kalahkan PSG, Gabriel Jesus Puji Assist Bernardo Silva

Kamis 25 Nov 2021 16:14 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

 Pemain Manchester City Gabriel Jesus merayakan gol golnya dalam pertandingan Grup A Liga Champions melawan Paris Saint-Germain di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Kamis (25/11) dini hari WIB.  City menang 2-1.

Pemain Manchester City Gabriel Jesus merayakan gol golnya dalam pertandingan Grup A Liga Champions melawan Paris Saint-Germain di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Kamis (25/11) dini hari WIB. City menang 2-1.

Foto: ap/Scott Heppell
Gol Gabriel Jesus menginspirasi kemenangan Man City atas PSG di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gabriel Jesus memuji kontribusi Bernardo Silva dalam gol kemenangan City melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions UEFA. Gol Jesus tercipta berkat umpan matang Bernardo pada menit ke-77. Gol itu menginspirasi kemenangan City 2-1 di Stadion Etihad, Kamis (25/11) dini hari WIB, yang membuat pasukan Pep Guardiola lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup A.

Tim tamu memimpin tak lama setelah jeda melalui Kylian Mbappe. Namun Raheem Sterling kemudian menyamakan skor menjadi 1-1. Gol Jesus yang dengan tenang menaklukan Keylor Navas menentukan kemenangan the Citizens.

Baca Juga

"Terima kasih kepada Bernardo! Saya tahu kualitasnya, itu sebabnya saya menunggu dan menyelesaikannya dengan baik," katanya, dikutip dari laman resmi City.

Ia mengaku ingin membantu tim saya masuk ke lapangan. Menurutnya, bola operan Bernardo Silva sangat baik sehingga ia harus mencetak gol.

"Kami memiliki banyak pemain yang bisa bermain bagus dan membantu tim. Kekuatan kami sebagai tim adalah ini. Semua orang ingin memberikan umpan bagus kepada pemain lain. Tidak ada yang egois di sini, kami semua ingin memenangkan pertandingan," ujar Jesus.

Kata-kata pemain internasional Brasil itu diamini oleh Bernardo, yang senang dengan semangat juang City untuk bangkit dan merebut tiga poin penting. "Sangat senang dengan tiga poin. Sangat senang karena kami lolos sebagai juara grup, yang penting bagi kami," kata pemain internasional Portugal itu. 

Ia juga sangat senang karena para penggemar City disebutnya pantas menyaksikan penampilan yang bagus dan kemenangan tim kesayangan mereka.

Pada babak pertama, Bernardo mengaku City cukup frustrasi. Ia merasa City mengendalikan permainan menguasai bola, tetapi tidak mencetak gol. 

"Setelah kebobolan, kami memiliki reaksi yang bagus untuk kemudian pergi, mencetak gol dan memenangkan pertandingan," kata dia.

Bernardo memuji kualitas PSG. Menurutnya, lawan tidak akan pernah aman melawan PSG. Jika Messi dkk diberi sedikit ruang, mereka akan menciptakan peluang. 

"Itulah sepak bola,  begitulah adanya. Selalu sulit melawan tim seperti ini, saya bisa membayangkan itu sangat menarik bagi tim dan penggemar," kata Bernardo.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA