Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

Cegah Haaland Pergi, Dortmund Siap Gandakan Gaji

Kamis 25 Nov 2021 15:58 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Erling Haaland

Erling Haaland

Foto: AP/Martin Meissner
Saat ini, Haaland digaji 9 juta euro (Rp 144,2 miliar) per tahun oleh Dortmund.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Erling Haaland terus dikabarkan akan meninggalkan Bundesliga akhir musim ini. Namun Borussia Dortmund dilaporkan akan berusaha mati-matian mempertahankannya. Dikutip dari Marca, Kamis (25/11), klub Jerman tersebut siap memaksakan merogoh kocek lebih dalam agar bisa merayu Haaland untuk tidak hengkang.

Dortmund bahkan dilaporkan siap menggandakan gaji yang diterima pemain internasional Norwegia tersebut saat ini. Saat ini, Haaland digaji 9 juta euro (Rp 144,2 miliar) per tahun. Karena itu, Dortmund bakal mengeluarkan paling tidak antara 16 juta euro (RP 256,5 miliar) hingga 18 juta euro (RP 288,5 miliar) per tahun. 

Baca Juga

Yang krusial adalah potensi perpanjangan kontrak ini tidak akan mengubah klausul pelepasan sang striker. Namun hanya sekadar memperpanjang kontraknya. 

Dortmund sedang ketar-ketir saat ini. Mengingat stiker paling subur mereka tersebut tengah diincar oleh klub-klub besar Eropa, khususnya Real Madrid, Barcelona dan Chelsea.

Namun kandidat kuatnya adalah Madrid dan Chelsea, yang memiliki sumber daya cukup besar saat ini. Sebab Barcelona sekarang sedang dalam krisis keuangan. Jangankan mendatangkan pemain bintang, Barca saja harus melepas sejumlah pemain hingga memotong gaji mereka agar bisa memenuhi syarat berlaga di La Liga.

Jika tidak ada perpanjangan kontrak, Haaland akan tersedia di bursa transfer musim panas 2022 seharga 75 juta euro. Harga yang tidak terlalu besar untuk striker muda yang telah mencetak 13 gol dan delapan assist dalam 10 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Saat ini, Haaland tengah cedera pinggul. Ia akan menepi sampai akhir tahun ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA