Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Peringati Hari Guru Nasional, Al-Iman Selenggarakan Lentera

Kamis 25 Nov 2021 13:01 WIB

Red: Irwan Kelana

Sekolah Islam Al-Iman memperingati Hari Guru Nasional tahun 2021 dengan aacara penampilan dan kreativitas siswa bertajuk Lentera (Talent and Literacy), Kamis (25/11).

Sekolah Islam Al-Iman memperingati Hari Guru Nasional tahun 2021 dengan aacara penampilan dan kreativitas siswa bertajuk Lentera (Talent and Literacy), Kamis (25/11).

Foto: Dok sekolah Al-Iman
Hari Guru Nasional harus jadi momentum kebangkitan bagi dunia pendidikan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Hari Guru Nasional  diperingati secara  meriah di Sekolah Islam  Al-Iman, Bojonggede, Bogor, hari ini, Kamis (25/11). Para guru dan murid antusias mengikuti acara dari awal sampai selesai.

Namun ada yang berbeda pada peringatan Hari Guru tahun ini. Al-Iman mengisinya dengan penampilan dan kreatavitas siswa yang dikemas dalam acara bertajuk "Lentera", yaitu talent and literacy. Kegiatan ini menampilkan berbagai keterampilan dan kemampuan siswa di bidang literasi.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Yayasan Perguruan Al-Iman, Khairunnas SHI MM sangat mengapresiasi acara yang disiapkan para guru dan murid. "Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dari siswa terhadap para guru yang selama ini telah mendidik mereka," ujarnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Menurutnya, Hari Guru Nasional harus jadi momentum kebangkitan bagi dunia pendidikan. Pandemi Covid-19 yang melanda hampir dua  tahun belakangan, harus jadi motivasi bagi guru untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi digital. "Guru harus beradaptasi dengan kemajuan teknologi digital yang semakin pesat, agar mereka dapat menyiapkan siswa yang mampu hidup di masanya," tegas Khairunnas.

Sementara, perwakilan orang tua siswa, menyampaikan terima kasihnya kepada para guru yang telah mendidik dan mengasuh anak mereka. "Tanpa peran guru, niscaya anak-anak kami tidak akan mungkin meraih keberhasilan di masa depan," ujar salah satu orang tua murid.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA