Kamis 25 Nov 2021 12:47 WIB

Pengelola Terminal Kalideres Minta Biaya Antigen Digratiskan

Layanan antigen gratis permudah warga untuk naik bus lewat Terminal Kalideres.

Petugas kesehatan melakukan tes cepat antigen kepada seorang penumpang yang baru tiba di Terminal Bus Kalideres, Jakarta.
Foto: Prayogi/Republika.
Petugas kesehatan melakukan tes cepat antigen kepada seorang penumpang yang baru tiba di Terminal Bus Kalideres, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen mengharapkan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah menggratiskan biaya tes antigen untuk penumpang saat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM (PPKM) level 3 selama libur Natal dan Tahun Baru.

Hal tersebut dilakukan lantaran mayoritas penumpang keberatan harus membayar biaya tes antigen yang cukup besar.

Baca Juga

"Kalau misalkan diusulkan agar bisa koordinasi dengan Dinas Kesehatan DKI agar bisa menyediakan antigen gratis dan petugas medisnya," kata Revi.

Menurut Revi, layanan antigen gratis dapat mempermudah warga untuk naik bus lewat terminal yang resmi, sehingga petugas dapat meminimalisir keberadaan terminal liar.

"Jadi penumpang tidak perlu kucing-kucingan lagi dengan petugas," ujar Revi.

Terlepas dari itu, Revi mengaku pihaknya sudah melakukan beberapa persiapan jelang pemberlakuan PPKM level 3 termasuk pengadaan Posko "Ramp Check" untul pemeriksaan armada dan pengemudi.

"Yang kita cek itu sistem yang ada di kendaraan jadi ada sistem rem, sistem kemudi, sistem roda, sistem lampu kita periksa semua," tutur Revi.

Kemudian, pihaknya juga telah mempersiapkan posko pengamanan terpadu dan kesehatan pada beberapa titik di lokasi terminal. Dengan persiapan tersebut, Revi berharap aktivitas di terminal tetap berjalan sesuai protokol kesehatan saat PPKM level tiga serentak di seluruh wilayah Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement