Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Sejumlah Data dan Fakta Seusai Madrid Bungkam FC Sheriff

Kamis 25 Nov 2021 11:41 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

 Pemain Sheriff  Adama Traore (kanan) berebut bola dengan pemain Real Madrid  Eder Militao (kiri) saat pertandingan sepak bola grup D Liga Champions UEFA antara Sheriff Tiraspol dan Real Madrid di Tiraspol, Moldova, Kamis (25/11) dini hari WIB.

Pemain Sheriff Adama Traore (kanan) berebut bola dengan pemain Real Madrid Eder Militao (kiri) saat pertandingan sepak bola grup D Liga Champions UEFA antara Sheriff Tiraspol dan Real Madrid di Tiraspol, Moldova, Kamis (25/11) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/Dumitru Doru
Kali ini Real Madrid membantai Sheriff tiga gol tanpa balas.

REPUBLIKA.CO.ID, TIRASPOL -- Real Madrid baru saja membayar lunas kekalahan mereka dari FC Sheriff Tiraspol. Kedua tim tergabung di Grup D Liga Champions musim 2021/22.

Sebelumnya, pada matchday kedua lalu, di luar dugaan, El Real takluk 1-2 dari Sheriff. Saat itu pertandingan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu. Jadi sang raksasa terkapar di kandang sendiri. Berjalanya waktu, Madrid berbenah.

Mereka bertemu lagi pada matchday kelima di Bolshaya Sportivnaya Arena, Kamis (25/11) dini hari WIB. Kali ini Los Blancos membantai the Wasps tiga gol tanpa balas. Menurut UEFA.com, berikut sejumlah data dan fakta berkaitan dengan pertandingan tersebut.

Real Madrid telah meraih delapan kemenangan dalam 12 pertandingan terakhir di pentas Liga Champions. Sisanya, Madrid merasakan kekalahan dan mendapat hasil imbang, masing-masing di dua kesempatan.

Dalam delapan pertandingan tandang terakhir pada babak penyisihan grup Liga Champions, Real Madrid hanya sekali merasakan kekalahan.

Pertama kalinya sejak musim 2014/15, Real Madrid memenangkan tiga pertandingan tandang di babak penyisihan Liga Champions.

Dalam 24 pertandingan ketika Toni Kroos ikut mencetak gol, Real Madrid tidak pernah kalah. Sebanyak 23 partai berhasil dimenangkan. Sisanya, satu duel berkesudahan imbang.

Real Madrid enam kali tidak kebobolan dalam delapan pertandingan tandang terakhir di pentas Liga Champions.

Sebelum duel ini, FC Sheriff telah mengoleksi 12 kemenangan dari 13 pertandingan terakhir di berbagai kompetisi. Selama periode tersebut gawang The Wasps, 10 kali tidak kebobolan.

Pertama kalinya, juara Moldova itu gagal mencetak gol pada petualangan di Grup D Liga Champions musim ini. FC Sheriff dipastikan finis di posisi ketiga, dan lolos ke Liga Europa.



BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA